4 Cara Menghilangkan Bibir Pecah-Pecah Dalam 3 Menit

4 Cara Menghilangkan Bibir Pecah-Pecah Dalam 3 Menit

DITULIS USER

Gaya Hidup
ngopiLIFESTYLE 02 Aug 2017 WIB

Memiliki bibir kering dan mengelupas sangatlah tidak nyaman dan bisa menghilangkan kepercayaan diri kita. Bibir kering diakibatkan karena tubuh kekurangan vitamin, dehidrasi, cuaca yang panas dan reaksi alergi. Memang banyak obat-obat yang bisa merawat bibir secara cepat, namun dibalik itu semua mengandung bahan campuran kimia yang berbahaya bagi bibir dan kesehatan tubuh jika digunakan terus menerus.

Hindari menggunakan perawat bibir yang mengandung bahan kimia dan beralih menggunakan bahan alami, Selain sehat anda juga bisa mencegah bibir pecah-pecah menggunakan bahan alami yang ada di rumah anda. Berikut ini 4 cara menghilangkan bibir pecah-pecah menggunakan bahan alami.

Madu

Dipercaya mampu memberikan kelembapan yang baik untuk bibir pecah-pecah. Madu memilikki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan berkhasiat untuk menyembuhkan bibir dari pecah-pecah dan menutrisinya. Siapkan satu sendok makan madu dan oleskan kebibir yang pecah-pecah , diamkan selama 10-15 menit lali bilas dengan air matang, madu akan melembabkan kulit bibir yang kering.

Susu

Minuman yang satu ini sudah sangat populer dalam bidang kecantikkan. Kandungan nutrisi dan vitamin yang tinggi pada susu bisa menutrisi kulit, wajah dan bibir. Siapkan produk krim susu yang bisa di oleskan ke bibir dan diamkan selama 15 menit lalu bilas, cara ini aman digunakan mengobati bibir.

Minyak Kelapa

Tidak hanya madu yang mampu melembabkan serta menyembuhkan bibir pecah-pecah, tetapi minyak kelapa juga bisa berguna dan cukup efektif melembabkan bibir kering dan menyembuhkan jika ada goresan. Caranya hampir sama seperti madu, oleskan minyak kelapa ke bibir yang pecah-pecah dan diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

Gula Putih

Kulit mati pada bibir akan terkelupas dan meninggalkan luka, campurkan madu dengan gula pasir lalu aduk-aduk hingga menyatu lalu oleskan ke bibir dengan disertai pijatan berlahan. Ini akan membuat bibir lebih lembut, cantik dan lebih lembab.

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.