3 Manfaat Makanan Pedas Untuk Tubuh

3 Manfaat Makanan Pedas Untuk Tubuh

DITULIS USER

Gaya Hidup
SapaDokter 20 Jul 2017 WIB

Bagi anda pecinta makanan pedas, tidak pas rasanya kalo lauk-lauk yang kita makan tidak pedas atau pun kurang pedas. Bersyukurlah anda yang suka sekali dengan makanan pedas, selain bikin ketagihan ternyata rasa pedas pada cabai bisa bikin sehat dan badan tambah seger bugar loh. Dibalik kecilnya cabai, ternyata menyimpan manfaat besar untuk ketahanan tubuh terhadap infeksi bakteri berbahaya. Sertta cabai juga bisa merangsang kinerja ginjal, jantung dan paru-paru. Yuk cari tau apa aja manfaat dibalik pedasnya cabai untuk tubuh kita.

 

 

 

Lebih Panjang Umur

 

Seperti yang diteliti oleh peneliti di cina, bahwa sebagian pecinta pedas memiliki umur yang lebih panjang ketimbang orang yang tidak suka pedas. Hasil peneliti menyebutkan bahwa orang-orang yang makan-makanan pedas memiliki 15% Penurunan risiko kematian, mereka yang rutin mengkonsumsi makanan pedas cenderung terhindar dari penyakit kanker, pernafasan, dan jantung.

 

 

 

Membakar Kalori

 

Setelah mengkonsumsi makanan pedas tubuh akan merasa panas dan keringat pun bercucuran, sensasi panas dari cabai didapat dari capsaicin yang akan mendorong stimulasi lemak coklat yang bisa mendorong metabolisme tubuh meningkat hingga beberapa persen. Peningkatan metabolisme akan menyebabkan tubuh membakar lemak lebih cepat dan optimal. Rutin mengkonsumsi makanan pedas bisa membuat anda lebih langsing dan terhindar dari obesitas.

 

 

 

Menjaga Kesehatan Jantung

 

Studi menunjukkan bahwa negara yang paling banyak mengkonsumsi makanana pedas lebih kecil kemungknan terjangkit serangan jantung dan stroke. Ini karena kandungan capsaicin pada cabai mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Vitamin A dan C juga berkhasiat memperkuat otot-otot pada jantung dan melancarkan sirkulasi darah menuju jantung.

 

 

 

Mengkonsumsi makanan sehat sangat penting untuk menghhindari terkena penyakit berbahaya. Imbangi dengan pola hidup yang sehat dengan rutin olahraga agar badan sehat bugar, dan jangan lupa bahagia.

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.