3 Manfaat Kentang untuk Kecantikkan dan Kesehatan Tubuh

3 Manfaat Kentang untuk Kecantikkan dan Kesehatan Tubuh

DITULIS USER

Gaya Hidup
SapaDokter 26 Jul 2017 WIB

Sebagian orang mungkin menggunakan kentang sebagai menu diet yang baik untuk penderita diabetes. Kentang termasuk jenis umbi-umbian yang berasal dari benua amerika dan sudah di budidayakan ke negara-negara lain salah satunya di indonesia. Di beberpa negara, kentang dijadikan makanan pokok yang wajib dikonsumsi, tidak heran karena kentang salah satu penghasil karbohidrat yang cukup banyak.

 

 

 

Pada kentang terdapat kandungan seperti karbohidrat, zat besi, protein, lemak nabati, kalsium dan fosfor yang sangat baik untuk tubuh. Kaya akan kandungan gizi dan berbagai vitamin akan membantu anda tetap bugar dan sehat, berikut ini manfaat kentang untuk kecantikkan dan kesehatan.

 

 

 

Menghilangkan Jerawat Dan Kantung Mata

 

Satu buah kentang mengandung vitamin C dan zat yang ampu mencegah kulit dari jerawat. Anda bisa melakukannya di rumah dengan, ambil 1 buah kentang yang sudah dibersihkan dan potong kentang secara melebar., setelah potongan kentang siap tempelkan pada permukaan kulit yang berjerawat dan diamkan kentang hingga berwarna ke abu-abuan lalu buang. Sama halnya dengan menghilangkan jerawat, menghilangkan kantung mata juga menggunakan potongan kentang yang diletakkan di mata dan diamkan beberapa saat.

 

 

 

Mempercepat Pertumbuhan Tulang

 

Kaya akan kandungan zat besi, membuat kentang sangat baik untuk tulang dan gigi. Dalam 1 kentang mengandung zat besi, kalsium, fosfor, seng dan magnesium yang cukup tinggi dan sangat sempurna untuk membangun serta membentuk struktur tulang.

 

 

 

Melangsingkan Tubuh

 

Dalam 200gr kentang mengandung serat yang cukup untuk menghilangkan racun-racun dan kotoran yang menggangu pada sistem pencernaan. Kotoran dan racun yang menumpuk hanya akan membuat perut terlihat buncit dan mengganggu sistem pencernaan.

 

 

Dengan rutin mengkonsumsi kentang dalam bentuk masakkan ataupun keripik dengan diimbangi olahraga akan cukup membantu tubuh untuk terhindar dari berbagai penyakt

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.