3 Manfaat Ceker Ayam Untuk Kesehatan dan Pertumbuhan Tubuh

3 Manfaat Ceker Ayam Untuk Kesehatan dan Pertumbuhan Tubuh

DITULIS USER

Gaya Hidup
SapaDokter 25 Jul 2017 WIB

Hampir semua orang tau dan pernah mencoba ataupun memasak ceker ayam menjadi hidangan yang lezat. Sebagian orang mungkin tidak suka dengan masakkan ceker ayam, namun begitu banyak sekali lestoran-lestoran yang menyajikkan menu ceker ini, Mulai dari soto ceker, seblak ceker, gudeg ceker, dan ceker pedas manis. Alasan kenapa ceker dijadikan menu makanan karena rasanya yang enak serta ada bagian tulang lunak ceker yang gurih dan lezat. Dibalik kelezatan ceker, ternyata menyimpan manfaat untuk tubuh kita loh! Berikut manfaatnya.


Memelihara Tulang dan Sendi

Pada lansia tulang dan sendi-sendi mulai nyeri dan rapuh. Ini dikarenakan tulang dan sendi pada lansia tidak menyerap kalsium secara lancar dan maksimal. Anda bisa mencegah penyakit nyeri sendi dan tulang dengan rutin mengkonsumsi ceker sejak masih muda. Ceker akan efektif memperkuat serta menambah massa tulang dan sendi.

 

 

 

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

 

Ceker ayam sudah terkenal mampu menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh. Selain mengandung kolagen, ceker ayam juga mengandung berbagai jenis mineral seperti seng, magnesium, tembaga, kalsium dan fosfor, yang dimana semua mineral-mineral ini dibutuhkan oleh tubuh untuk memperkuat imun dari berbagai penyakit.

 

 

 

Menyehatkan Saluran Pencernaan

 

Bagian ceker ayam yang banyak mengandung tulang rawan sangat lezat dan bahkan semua nutrisi seperti protein, kolagen, kondroitin dan glukosamin juga akan larut ketika direbus menjadi kaldu ayam. Khasiat dari berbagai nutrisi ini juga sangat baik untuk usus dan membuat pencernaan menjadi lebih sehat serta melancarkan BAB.

 

 

Konsumsi ceker ayam secara rutin dan imbangi dengan pola hidup yang sehat seperti olahraga pagi setiap hari.

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.