3 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Otot dan Tubuh

3 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Otot dan Tubuh

DITULIS USER

Gaya Hidup
SapaDokter 25 Jul 2017 WIB

Buah dengan duri di sekujur kulit buahnya ini sudah menjadi idola rakyat indoenesia. Yang khas dari buah durian ini adalah aromanya yang menggoda dan rasa yang lembut lezat. Dibalik aroma dan rasa yang lezat, ternyata buah durian ini menyimpan sejuta vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh kita. Mineral seperti vitamin B dan zat besi semua ada dalam buah ini. Berikut ini manfaat buah durian untuk tubuh Anda.

 

 

 

Mencegah Radikal Bebas

 

Durian memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan sendiri memiliki manfaat untuk mencegah rkdikal bebas menyerang tubuh Anda. Radikal bebas dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker, jantung, dan penuaan dini. Rutin mengkonsumsi durian dalam jumlah wajar, efektif mencegah berbagai penyakit menyerang dan mencegah penuaan.

 

 

 

Menjaga Kesehatan Otot dan Tulang

 

Selain memiliki kandungan antioksidan, durian juga mengandung kalium yang dipercaya dapat memberikan beragam kebaikan untuk tubuh. Setiap satu buah durian mengandung 440mg kalium yang dapat membantu tubuh dalam mebentuk dan menjaga kesehatan tulang, otot, menurunkan tekanan darah tinggi dan kardiovaskular.

 

 

 

Mengatasi Insomnia

 

Kandungan triptofan pada daging durian ampuh mencegah Anda dari insomnia dan membuat Anda lebih pulas saat tidur. Jika Anda mengkonsumsi durian, maka Anda akan mendapatkan cukup triptofan yang nantinya dikirim ke otak untuk dijadikan menjadi serotonin hormon yang memberikan perasaan rileks serta kepuasaan saat tidur.

 

 

Makan secukupnya dan jangan terlalu banyak, imbangi dengan pola makan yang sehat.

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.