3 Makanan Sehat Khas Surabaya yang Bikin Nagih

3 Makanan Sehat Khas Surabaya yang Bikin Nagih

DITULIS USER

Gaya Hidup
SapaDokter 18 Jul 2017 WIB

Surabaya adalah salah satu kota terbesar setelah jakarta dan kota-kota besar lainnya. Kota surbaya terkenal dengan makanana tradisionalnya yang masih eksis hingga sekarang ini dengan rasa yang khas dari dulu hingga saat ini. Banyaknya perantau yang ke serabaya membuat wisata kuliner di surabaya mengalami perkembangan secara pesat, tak heran terdapat banyak sekali tempat makan yang menyediakan berbagai kuliner khas surabaya dengan citarasa yang enak luar biasa. Berikut ini makanan khas surbaya yang terkenal dengan rasanya yang enak serta menyehatkan.


Rujak Cinggur

Kuliner yang pertama ini menggunakan bahan utama daging cingu atau hidung sapi yang dicampurkan dengan touge, kangkung, sawi, tempe, tahu dan lontong yang di tuang dnegan bumbu kacang lezat bikin lidah bergoyang minta lagi. Kandungan sayur pada sepiring rujak mampu membuat pencernaan anda terjaga dan memperkuat tulang dan gigi. Rujak cingur di surabaya sangat mudah ditemukan dengan harga yang relatif murah.

 

 

 

Tahu Campur

 

Jika anda ke surabaya maka anda wajib mencicipi kuliner lezat nan menyehatkan yang satu ini. Dari namanya kita tau bahwa bahan utamanya adalah tahu yang dicampur dengan sayur touge, daun selada, daging sapi, lontong nasi dan sebagai pelengkapnya kuah gurih dengan kerupuk udang yang pas jika dimakan bersamaan. Mengkonsumsi tahu campur se piring akan mampu meningkatkan gairah seksual anda karena kandungan pada sayur touge dan daging sapi.

 

 

 

Semanggi Surabaya

 

Kuliner tradisional yang satu ini adalah juaranya kuliner di surabaya. Semanggi adalah sebuah jenis tanaman yang daunnya berbentuk seperti hati dengan tinggi hanya 3-5 cm. Seporsi semanggi hampir mirip dengan pecel, tapi perbedaannya ada di kerupuk kotak yang sering disajikan bersamaan dengan sepiring semanggi. Namun seiring berjalannya waktu, semanggi mulai jarang dijumpai dan hanya sedikit yang masih menjual makanan khas ini.

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.