3 Makanan Sehat Ampuh Mencegah Penyakit Kanker

3 Makanan Sehat Ampuh Mencegah Penyakit Kanker

DITULIS USER

Gaya Hidup
SapaDokter 12 Jul 2017 WIB

Memiliki tubuh ideal dan sehat adalah impian semua orang. Dengan mengkonsumsi makanan sehat serta pola hidup yang baik dapat menjadi faktor utama mencegah berbagai penyakit berkembang khususnya penyakit kanker. Untuk mencegah sel-sel kanker tumbuh ada beberapa makanan yang bisa membantu membasmi dan mencegah sel-sel kanker tumbuh. Berikut ini 3 makanan sehat yang wajib Anda konsumsi yang ampuh mencegah penyakit kanker.

 

Jahe

 

Rempah yang satu ini sangat sering dijadikan minuman penghangat dikala hujan tiba. Rasanya yang khas membuat jahe digemari banyak orang, khususnya orang-orang yang bertempat tinggal di daerah dengan suhu diingin. Dibalik rasanya yang khas, jahe menyimpan sejuta manfaat untuk tubuh. Kandungan yang ada pada jahe seperti paradol, gingerol dan zerumbone ternyata memiliki kandungan anti kanker dan tumor.

 

 

 

Semanggi

 

Daun semanggi memiliki bentuk yang kecil dan berbentuk hati. Dibalik bentuknya yang kecil ternyata semanggi menyimpan manfaat yang besar. Semanggi merah memiliki kandungan senyawa ampuh formononetin yang dapat membantu melawan kanker payudara dan penyakit kanker lainnya.

 

 

 

Pisang Raja

 

Peneliti membuktikan bahwa pisang raja dapat membantu menekan pertumbuhan sel-sel kanker. Dengan rutin mengkonsumsi pisang raja merupakan salah satu langka mencegah kanker yang bisa menjangkit kita kapan saja.

 

 

 

Dengan melakukan gaya hidup yang sehat serta menghindari makan-makanan berminyak dan menjahui rokok akan bisa menjauhkan Anda dari penyakit kanker dan penyakit berbahaya lainnya.

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.