3 Aktivitas Rumah yang Bisa Melatih Otot-Otot Tubuh

3 Aktivitas Rumah yang Bisa Melatih Otot-Otot Tubuh

DITULIS USER

Gaya Hidup
ngopiLIFESTYLE 29 Jul 2017 WIB

Tidak ada waktu untuk olahraga ? Tidak perluh kuatir, karena dengan melakukan kegiataan rumah yang sering kita lakukan seperti mencuci baju, mengangkat kantong belanja dan beres-beres rumah ternyata memiliki manfaat yang sama dengan olahraga loh. Berikut ini 3 kegiatan rumah yang bisa melatih otot serta menyehatkan tubuh Anda.

 

Membereskan Rumah

Aktivitas rumah yang satu ini memang memiliki manfaat yang sangat banyak untuk memperkuat otot-otot tangan, punggung dan kaki.  Aktivitas bersih-bersih rumah seperti menyapu dan memotong rumput akan membantu otot pada lengan terlatih dan bisa terhindar dari cidera lengan. Tidak hanya menyapu dan memangkas rumput, tetapi aktifitas bersih-bersih akan membuat tubuh Anda lebih sehat dan bugar.

 

Mencuci Mobil

Memiliki mobil yang terlihat kotor rasanya tidak enak dilihat, jangan menggunkan jasa cuci mobil untuk hal ini, Anda bisa mencoba mencucinya sendiri. Mencuci mobil termasuk olahraga yang cukup menguras tenaga, karena mengunakkan kedua tangan untuk menggosok dan menyiram busa yang menempel pada mobil.

 

Naik Turun Tangga

Aktivitas yang satu ini sangat sering kita lakukan, dengan rutin melakukan naik turun tangga maka akan melatih dan memperkuat otot kaki dan paha. Aktivitas ini sama seperti melakukan gerakkan squad jump selama 2-5 menit.

 

Luangkan waktu untuk membereskan dan mengerjakan aktivitas rumah sendiri, ini akan bisa membuat Anda tetap sehat dan bugar di hari tua. Semoga sukses dan jangan lupa bahagia.

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.