10 Manfaat Segelas Air Putih Bagi Tubuh

28 Aug 2017 13:24   ngopiHealth
10 Manfaat Segelas Air Putih Bagi Tubuh

Air putih dipercaya sangat baik dan memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. air putih dapat digunakan menjadi obat untuk menankal berbagai penyakit berbahaya yang tidak diinginkan. Perlu diketahui bahwa tubuh manusia terdiri dari 75% cairan yang mana kebutuhan akan cairan sangat tinggi. Oleh sebab itu jika kita kekurangan air maka akan membuat tubuh kita lemas, pusing dan paling berbahaya yaitu kematian, Cukupi kebutuhan air pada tubuh anda agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan jika rutin mengkonsumsi air putih.

Pusing Dan Migrain

 

Jika anda mengalami sakit kepala, jangat meminum obat tetapi hal pertama yang harus anda lakukan adalah meminum air putih secukupnya. Sakit kepala sering diakibatkan karena tubuh kekurangan air atau dehidrasi, cukupi asupan air pada tubuh agar terhindar dari pusing yang mengganggu.

 

Menghilangkan Dehidrasi

 

 

Inilah manfaat paling utama dari air putih yaitu menghilangkan haus. Jika tubuh kekurangan air atau dehidrasi maka akan membuat tubuh terasa lemas dan pusing. Tidak hanya itu, kekurangan air putih dapat menyebabkan kematian dan penyakit berhaya lainnya. Cukupi asupan air tubuh anda dengan rutin mengkonsumsi air putih.

Menurunkan Berat Badan

Mungkin agak terdengar tidak mungkin, namun nyatanya peneliti menemukan bahwa dengan mengkonsumsi air putih dapat menurunkan berat badan anda, ini di karenakan saat sebelum makan maka minumlah segelas air putih, ini akan mempu menambah rasa kenyang setelah makan dan akhirnya anda mengkonsumsi kalori lebih sedikit dan terukur.

Menjaga Kesehatan Ginjal

Kebanyakkan penyakit ginjal seperti batu ginjal dan gagal ginjal diakibatkan karena kurangnya mengkonsumsi air putih. Perluh diketahui bahwa ginjal memproses lebih dari 150 liter darah setiap harinya, dan menyaring keluar minuman yang kita minum lalu mengubahnya menjadi urin. Ginjal butuh cairan yang cukup untuk membersihkan limbah yang tidak dibutuhkan tubuh dengan mengkonsumsi air putih secara berkala dan menghindari minuman beralkohol.

Mencegah Penuaan Dini

 

Sudah bukan lagi rahasia bahwa meminum air putih mampu menangkal penuaan dini. Meminum air putih yang cukup akan membantuh tubuh mengeluarkaan racun dalam tubuh serta mengencangkan dan mencerahkan kulit. Asupan air putih yang cukup bisa membuat kulit lembab untuk menangkal sinar UV merusak sel kulit penyebab penuaan dini.

 Melancarkan Sistem Peredaran Darah

 Lebih dari 70% pada tubuh adalah air, Salah satunya adalah darah. Jika darah kekurangan

air maka akan membuat darah mengalir lebih lambat inilah penyebab sakit kepala dan migrain. Asupan air yang cukup akan membantu dalam proses transportasi di tubuh kita.

Mencegah dan Mengobati Demam

Jika anda terkena demam, maka yang perluh anda lakukan adalah rutin meminum satu gelas air putih setiap jamnya, ini akan membantu tubuh mengeluarkan racun pada tubuh melalui urin dan menggantinya dengan cairan yang baru.

Lebih Fokus

meminum segelas air putih sebelum bekerja membantu meningkatkan fokus dan lebih bersemangat.

Membatu mengeluarkan Racun

Sama seperti fungsi untuk mengobati demam. Air putih sangat baik untuk mendetoksifikasi tubuh. minum 8 gelas air putih setiap harinya untuk menghilangkan racun pada tubuh.

 

 

Meningkatkan Energi

 

 

 

 

 

Oleh sebabitu air sangat dibutuhkan saat berolahraga. Karena air putih mampu membuat otot-otot yang kekurangan air menjadi tercukupi air, otot yang terpenui cairan akan bekerja lebih optimal dan semangat.