Young Lex Begitu Cinta atau Cuma Ngefans Kepada Pak Ahok?
Tatto tangan kanan Young Lex bergambar Pak Ahok.

Young Lex Begitu Cinta atau Cuma Ngefans Kepada Pak Ahok?

DITULIS USER

Faris Mujaddid A
ngopiOPINI 06 Jun 2017 WIB

SETELAH mantan Gubernur DKI, Pak Basuki Tjahaja Purnama atau akrab dipanggil Pak Ahok divonis dua tahun penjara, banyak menimbulkan reaksi pro kontra dari masyarakat. Salah satunya dari rapper muda satu ini.

Young Lex. Rapper muda sensasional yang memiliki nama asli Samuel Alexander Pieter beberapa waktu lalu sempat membuat banyak orang heran karena sikapnya. Termasuk saya.

Ia kembali menambah tatto permanen tubuhnya pada tangan kanan dengan gambar wajah Pak Ahok, Jumat (19/5).

Pertanyannya, apakah Young Lex begitu cinta dengan Pak Ahok sehingga rela melakukan hal seperti itu? atau hanya nge-fans?

 

Sebelum menjawab pertanyaan ini. Ada baiknya kita lihat dulu postingan Instagram Young Lex yang mengungkapkan alasan mengapa ia menambah tatto wajah Pak Ahok di tangan kanannya.

Gue Tatto PERMANENT wajah Pa @basukibtp ( ahok ) bukan buat kalian, bukan buat siapa pun, tapi buat GUE ! • Kenapa pa ahok? Kenapa di tatto? Ini alasannnya • 25 tahun umur gue hidup di bumi pertiwi, gue ga pernah melihat seorang politisi , atau pejabat negara , yang masuk penjara, tapi di tangisi sama para fans nya, termasuk gue! Yang nangis dapat kabar pa ahok masuk penjara, Tunggu tunggu, fans? Kok bisa sih seorang politisi tapi punya FANS? Kok bisa sih? Apa sih yang dia udah buat? Terlepas dari kinerja nya dan segala prestasinya dia, gue mengidolakan karakter dia dan integritas dia. Sebelum lebih lanjut, kalian harus tau integritas itu artinya " jika lo bilang engga ya engga, jika lo bilang iya maka iya" • Dan perhatikan kalimat ini baik-baik dan mohon di mengerti dengan kepala terbuka, • Menurut gue pa ahok itu kebetulan aja CINA dan KRISTEN, ( dia ga bisa milih lahir dari keluarga mana agama mana dan suku mana ) , dan kebetulan juga , kalo gue KRISTEN! , kalo seandainya pa AHOK bukan CINA dan KRISTEN, gue tetep MENGIDOLAKAN SOSOK Seperti dia , • Setelah kejadian ini gue berharap ada politisi lain yang kinerjanya dan punya integritas seperti pa AHOK, GUE GA PEDULI MAU DIA AGAMANYA HINDU!, MUSLIM , KRISTEN! , BUDHA , selama itu di akui di NKRI , Gue ga PEDULI MAU DIA ORANG JAWA, BATAK, CINA, MANADO , PADANG apa pun sukunya selama dia orang INDONESIA! GUE GA PEDULI, yang penting dia cinta INDONESIA! Gue bakal dukung, bukan gue aja , gue yakin KITA SEMUA BAKAL DUKUNG, • BROTHER DAN SISTER SEBANGSA DAN SETANAH AIR! Negara kita di didirikan sama para pendahulu berdasarkan IDEOLOGI PANCASILA! INDONESIA ITU, BHINEKA TUNGGAL IKA, berbeda beda tepi SATU, • Sebagai penutup , lo baca baik2 ya para sumbu pendek dan pemecah belah serta penghasut ! BERBEDA BEDA, tapi SATU, • Jadi GUE GA PEDULI, mau AGAMA LO APA PUN, SUKU LO APAPUN! Kita tetap SATU • INDONESIA! :) • • #bhinekatunggalika #IndONEsia #Satu Tatto by @jaguar_skinart

A post shared by samuel alexander (@young_lex18) on

Sudah? Setelah baca, bisa disimpulkan alasan Young Lex yang setahun lebih tua dari saya itu, menatto wajah Pak Ahok di tangannya karena tidak pernah bertemu dengan politisi yang kinerja dan integritasnya sama seperti Pak Ahok, makanya dia nge-fans dengan Pak Ahok.

Nge-fans berarti cinta? Belum tentu. Cinta lebih dari sekedar nge-fans.

Kalau Anda pernah jatuh cinta, pasti Anda bisa membedakan mana yang sekedar nge-fans dan mana yang begitu cinta. Anda pasti paham bagaimana sikap orang yang sedang jatuh cinta.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa orang yang sedang jatuh cinta itu kadang melakukan sikap yang irrasional. Bahkan banyak kasus gara-gara terlalu cinta, orang sampai mengakhiri hidupnya.

Eh, saya jadi ingat omongan bapak saya waktu nasehati anaknya (saya) saat pertama kali saya jatuh cinta dulu.

Beliau sering mengulang kata-kata ini, "Hati-hati kalau jatuh cinta. Jangan sampai kamu terlalu jatuh cinta sama pacar, karena orang bisa lakukan apa saja buat mengungkapkan rasa cintanya pada orang yang dicintai.  Terlalu jatuh cintalah pada istrimu kelak, Ris."

 

Sebagai penutup (biar sama seperti postingan Young Lex, hahaha), buat Anda yang membaca ini, saya mau bertanya.

Pernahkah bertemu politisi yang kinerja dan integritasnya minimal sama atau lebih baik dari Pak Ahok?

Kalau pernah, tolong sebutkan namanya di kolom komentar.

Saya kok punya keyakinan pasti ada di Indonesia, politisi yang lebih baik kinerja dan integritasnya dari Pak Ahok. Hanya saja ia belum pernah bertemu dengan Young Lex.

Kalau pun tidak ada. Ayo kita yang muda mulai bergerak memajukan bangsa. Dorong para politisi kita agar punya kinerja dan integritas lebih baik dari Pak Ahok.

Supaya nanti kalau kita bawa politisi baik tersebut bertemu dengan Young Lex, dia juga akan nge-fans layaknya seperti nge-fans dengan Pak Ahok.

 

Dan...biarkanlah tubuh Young Lex penuh dengan tatto wajah politisi Indonesia yang punya kinerja dan integritas baik.

Negara kita akan lebih maju lagi berkat tatto Young Lex. Makasih Young Lex. END. (farismujaddid)

Penulis : Faris Mujaddid A

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.