Raih Perunggu Sisihkan 200 ribu peserta Olimpiade Matematika Nasional
Shidqi Firas Hidayat Raih Perunggu olimpiade Matematika Nasiona

Raih Perunggu Sisihkan 200 ribu peserta Olimpiade Matematika Nasional

DITULIS USER

Enik Taufik
Pendidikan 15 Apr 2018 WIB

Sisihkan 200 ribu peserta lomba matematika se Indonesia,  Shidqi Firas Hidayat  siswa kelas 5 SD Muhamadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo (SD Muhida) berhasil meraih perunggu dalam event lomba KMNR 13 tahun 2018 di Jakarta. Minggu 15/4/2018

 

Lomba KMNR 13 merupakan olimpiade matematika tingkat nasional untuk anak-anak sekolah dasar dan menengah yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Indonesia yang diselenggarakan rutin setiap tahun.

 

Proses panjang olimpiade matematika KMNR 13 ini diawali dengan seleksi tingkat sekolah di bulan september, dilanjutkan babak penyisishan di tingkat kabupaten pada bulan desember, semi final tingkat provinsi di bulan februari, dan babak final tingkat nasional di bulan april. Terang Khoiron, Koordinator KPM cabang Sidoarjo.

 

Perjalanan panjang Firas hingga meraih juara nasional tahun ini butuh ketekunan, kegigihan, dan perjuangan yang tidak mudah. Aktif mengikuti berbagai lomba matematika dan berlatih secara konsisten dalam keseharian di luar jam sekolah dilakukan Firas untuk menjaga performa kemampuannya. Jelas Conie, ibunda Firas

 

Harapan terbesar kami pada Firas adalah agar karakter pantang menyerah, bekerja keras, dan  menjadi seorang pembelajar tumbuh dengan baik melalui proses persiapan diri dan keikutsertaannya dalam berbagai lomba matematika. 

 

Dan yang lebih penting, Firas mempunyai kepekaan sosial bahwasanya keberhasilan yang dia raih bukanlah hasil perolehannya sendiri, ada kehendak Allah, dukungan orang-orang di sekitarnya yang mengasihi dan peduli padanya. Lanjut Conie

 

Selamat atas keberhasilan Firas. Keberhasilan di KMNR 13 ini merupakan rangkaian keberhasilan yang diraihnya tahun 2018, saat ini pihak sekolah, Firas, dan orang tua juga sedang menunggu pengumuman hasil OSN tingkat Provinsi dimana Firas mewakili kabupaten Sidoarjo. Semoga rizki kemenangan berpihak pada Firas hingga bisa maju ke tingkat nasional. Ucap Enik Chairul Umah, Kepala SD Muhida.

 

Sekolah memberikan kesempatan seluas luasnya bagi siswa Muhida untuk mengembangkan diri sesuai minat dan bakat mereka. Tugas sekolah mencarikan “panggung”  dalam hal ini bagi Firas untuk bertumbuh dan mewujudkan mimpinya melalui jalur olimpiade matematika, karena Firas sangat berbakat dan punya minat yang tinggi di bidang matematika. Jelas Enik.

(Enik)

Penulis : Enik Taufik

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.