Warna Memiliki 3 Dimensi

05 Jan 2018 13:27   Inovasi
Warna Memiliki 3 Dimensi

Kawan EMCO, warna memiliki 3 dimensi yaitu berupa warna yang tersusun dari hasil percampuran hitam putih sebagai porosnya, lingkaran warna yang melingkari poros, dan skala warna yang bergerak menuju poros.

1.     Dimensi nama warna (Hue). Warna diberikan berdasarkan warna alamiah yang dimiliki, misalnya warna hijau alpukat untuk menunjukkan warna hijau yang menyerupai warna buah alpukat.

2.     Dimensi nilai atau derajat (Value). Value artinya urutan kecerahan suatu warna.Nilai ini membedakankualitas tingkat kecerahan warna misalnya warna merah tua akan berbeda dengan merah murni atau merah muda. Tingkatan nilai bisa mencapai 9 tingkat mulai dari tingkat tercerah putih, abu- abu sampai tergelap hitam.

3.     Dimensi Khroma (Intensitas).Suatu hal yang menyatakan kekuatan atau kelemahan warna, daya pancar warna dan kemurnian warna. Ukuran ini membedakan warna lebih terang atau kurang terang.

Nah,untuk memudahkan Kawan EMCO memahami dimensi warna, kini hadir game COLOR-TORIAL.selain menyenangkan, game COLOR-TORIAL juga dapat melatih Anda mengenal warna dengan baik sekaligus dapat mengasah kemampuan berpikir. Kawan EMCO dapat menikmatinya dengan mengunduh di App Store https://itunes.apple.com/id/app/colortorial/id1135159964?mt=8maupun Google Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.matarampaint.emco.colortorial