Talawang Dari Suku Dayak

Talawang Dari Suku Dayak

DITULIS USER

Warna
Pesona Indonesia 21 Nov 2017 WIB

Talawang adalah perisai Suku Dayak yang terbuat dari kayu ulin. Bentuknya persegi panjang yang runcing pada bagian atas dan bawah. Sisi luarnya dihiasi dengan ukiran bercirikan kebudayaan Dayak.
Keseluruhan bidang depan talawang biasa diukir berbentuk topeng, atau hudo. Motifnya burung Tinggang, burung suci Suku Dayak, atau Kamang, wujud roh leluhur. Konon, ukiran ini bisa membangkitkan semangat penyandangnya, lho!
Kawan EMCO, tahukah kamu kalau EMCO punya game Android dengan tema kultural Indonesia? Namanya COLORtorial, 8 seri game asah warna yang juga memuat cerita 120 keunikan budaya Indonesia! Yuk, segera download di: Google Store:
http://bit.ly/COLORtorialSeries | App Store:http://bit.ly/COLORtorial

#EMCOLUX #COLORtorial #catkayubesi #warna#ngecat #surabaya #jakarta #depok #tangerang#bogor 

Penulis : Warna

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.