Pengecatan Ulang Ukiran Kayu Yang Terihat Kusam

Pengecatan Ulang Ukiran Kayu Yang Terihat Kusam

DITULIS USER

Warna
Tips 14 Dec 2017 WIB

Kawan EMCO, apa Anda memiliki furniture dengan detail ukiran kayu? Jika ya, tips ini sangat sesuai untuk Anda. Terkadang ukiran kayu akan terlihat kusam seiring berjalannya waktu. Karena itu pengecatan ulang harus dilakukan. Yuk simak caranya.

Bahan: cat EMCO dengan 2 warna bergradasi (misal coklat muda dengan coklat yang lebih gelap), thinner B, kuas ukuran sedang.

1.     Pertama, bersihkan furniture dari segala debu dengan lap basah. Biarkan kering.

2.     Campurkan thinner dengan cat lalu lapisi seluruh furniture dengan warna yang lebih tua. Biarkan kering

3.     Lalu beri lapisan dengan warna yang lebih terang. Tapi tidak semua. Hanya bagian yang timbul saja. Sehingga hasil cat akan terlihat berdimensi dan lebih menonjolkan tekstur ukiran. Untuk hasil maksimal pilihan warna yang tidak terlalu jauh gelap terangnya.

4.     Setelah kering baru lapisi dengan pelitur atau top coat agar cat lebih awet.

Mudah bukan? Jika Kawan EMCO bingung memilih warna yang cocok, Anda bisa memilih EMCO LUX 110 dan EMCO Lux 62 sebagai pilihan. Untuk tips lainnya silakan kunjungi www.matarampaint.com

Penulis : Warna

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.