Pengaruh warna terhadap perkembangan otak dan mental seseorang

01 Nov 2017 21:12   Inovasi
Pengaruh warna terhadap perkembangan otak dan mental seseorang

Kawan EMCO, ternyata warna dapat mempengaruhi perkembangan otak dan mental seseorang. Pakar dari bidang psikologi pun mengatakan bahwa tiap-tiap warna memiliki fungsi untuk perkembangan mental. Begitu pula penelitian terbaru dari jurnal oleh Ravi Metha dan Juliet Shu dari University of British Columbia, Canada, mengatakan bahwa warna tertentu dapat menyulut reaksi otak secara signifikan. Contohnya, warna biru yang dapat memicu kreatifitas karena unsur kebebasan dan kedamaiannya.

Selain dapat melatih kreatifitas, warna dapat menumbuhkembangkan jiwa seni yang ada pada seseorang. Sehingga, pengetahuan akan warna sangatlah penting. Mengenal warna dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui game. Selain sebagai hiburan, game juga dikenal dapat melatih kita untuk berfikir. Seseorang dapat mengasah aspek kognitifnya dan dapat belajar untuk memecahkan masalah dan teka-teki yang ada di dalam game yang ia mainkan. Kegiatan menyusun dan merangkai hal berdasarkan bentuk atau warna, dapat melatih kemampuan diri untuk mengonsep serta membentuk sesuatu. 

Kawan EMCO, melalui misi mengurutkan warna berdasarkan gradasinya, game COLOR-TORIAL dapat melatih kepekaan kita terhadap warna sekaligus mengembangkan kemampuan otak kita. Anda dapat mengunduhnya di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.matarampaint.emco.colortorial  maupun Google Play Store App Store https://itunes.apple.com/id/app/colortorial/id1135159964?mt=8