Memahami Teori Warna Penting Untuk Menciptakan Kombinasi Warna Yang Menarik Untuk Hunian

Memahami Teori Warna Penting Untuk Menciptakan Kombinasi Warna Yang Menarik Untuk Hunian

DITULIS USER

Warna
Inovasi 22 Jan 2018 WIB

Kawan EMCO, ada beberapa teori warna. Menurut Sir Isaac Newton bila dilakukan pemecahan warna spektrum dari sinar matahari akan ditemukan aneka warna: merah, jingga, hijau biru, ungu, yang kita kenal sebagai warna pelangi. Menurut Theory Brewster 1831 warna dibagi empat bagian warna primer, sekunder, tersier, dan netral.

1.     Warna primer,bukan merupakan campuran dari warna lain misalnya merah biru dan kuning

2.     Warna sekunder, hasil campuran dari warna primer. Misalnya campuran merah dengan kuning menjadi jingga, campuran biru dan kuning menjadi hijau, merah dan biru menjadi ungu.

3.     Warna tersier, campuran salah satu warna primer dan sekunder. Misal kuning dan jingga menjadi jingga kekuningan.

Menurut Albert Munsell warna standaradalah merah, kuning, hijau,dan biru sedangkan warna sekunder adalah jingga, hijau muda,hijau tua dan nila.

Kawan EMCO, memahami teori warna penting untuk menciptakan kombinasi warna yang menarik untuk hunian Anda.Dapatkan inspirasi kombinasi warna di game COLOR-TORIAL. Selain menyenangkan, game COLOR-TORIAL juga dapat melatih Anda mengenal warna dengan baik sekaligus dapat mengasah kemampuan berpikir. Kawan EMCO dapat menikmatinya dengan mengunduh di App Store https://itunes.apple.com/id/app/colortorial/id1135159964?mt=8maupun Google Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.matarampaint.emco.colortorial

 

Penulis : Warna

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.