Dalam Hal Mengecat Ada Pula Hal Yang Perlu Di Hitung Untuk Mendapatkan Yang Terbaik!

Dalam Hal Mengecat Ada Pula Hal Yang Perlu Di Hitung Untuk Mendapatkan Yang Terbaik!

DITULIS USER

Warna
Tips 02 Dec 2017 WIB

Sisi estetik adalah hal utama dalam pengecatan. Namun, jangan lupa ada hitung-hitungan dalam mengecat. Selain soal harga per kaleng cat atau rasio air-cat, ada hal lain yang mungkin kamu ingin tahu.

1.       "2 atau 3"? Coba tentukan: berapa jumlah cat coating yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu proyek. Pengecat "tradisional" akan memilih 1 cat primer dan 2 cat coating; berarti 3 kaleng cat. Namun, kamu bisa mendapat hasil yang sama dengan hanya 2 produk cat "coat + primer". Silakan kalkulasi perbedaan harganya.

2.       "4 atau 10?" Coba tentukan: harus seberapa sering eksterior panel kayu rumah kamu cat ulang? Jika hanya sekali per 10 tahun, pastikan kamu memakai cat eksterior kualitas terbaik. Cat jenis itu, studi menemukan, bisa bertahan selama 1 dekade; sementara produk biasa hanya bisa bertahan selama 4 tahun.

Kawan EMCO, pilih cat kayu dan besi terbaik untuk rumah dan apapun proyek kamu. Salah satunya EMCO Cat Kayu & Besi yang memiliki daya rekat dan sebar tinggi, serta bisa didapat di toko cat terdekat! Cek www.matarampaint.com untuk variasi warna pilihan kamu.

Penulis : Warna

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.