Bidang Tertentu Memiliki Karakteristik Respon Berbeda Terhadap Partikel Cat

05 Jan 2018 13:19   Inovasi
Bidang Tertentu Memiliki Karakteristik Respon Berbeda Terhadap Partikel Cat

Kawan EMCO, cat primer diterapkan sebagai lapisan dasar top coat atau cat pewarnaan. Bidang tertentu – dinding, besi, atau kayu – memiliki karakteristik respon yang berbeda terhadap partikel cat. Meninjau banyaknya jenis cat primer di pasaran, mana yang perlu kamu pilih? Berikut panduan dari MATARAM PAINT:

 

Primer Dinding

Dinding yang baru selesai dibangun menyerap cat seperti spons. Hasil cat jadi tidak merata. Primer dinding akan membantu cat dinding konsisten.

 

Primer Kayu

Kayu memiliki substrat yang sulit dilapisi cat. Sejak dulu, primer berbahan minyak biasa dipakai pada kayu. Namun, butuh 24 jam untuk kering dan meresap ke kayu. Kini sudah ada alternatif primer latex yang kering lebih cepat dan cat topcoat mudah menempel.

 

Primer Besi

Primer khusus besi melapisi bagian yang terpapar cairan atau uap air. Substansi anti oksidasi membantu menghindarkan besi dari korosi atau pelapukan.

 

 

MATARAM PAINT memiliki produk kombinasi EMCO Primer Kayu & Besi untuk substrat kayu dan besi. EMCO Primer Kayu dan Besi akan menjadikan hasil cat lebih merata dan warna tahan lama. Gunakan EMCO Primer Kayu & Besi dengan EMCO LUX 83, EMCO LUX 42, dan EMCO LUX WHITE. Dapatkan cat primer ini di toko cat seluruh Indonesia! www.matarampaint.com.