Bagaimana Mata Dapat Melihat Warna?

05 Jan 2018 13:50   Inovasi
Bagaimana Mata Dapat Melihat Warna?

Kawan EMCO, sebenarnya bagaimana ya mata dapat melihat warna?.Wah kita kembali ke pelajaran saat kita sekolah.Mata terdiri dari iris, pupil, lensa dan syaraf optik.Iris bertugas mengontrol banyak sedikitnya cahaya yang masuk.Pupil memberi jalan cahaya yang masuk.Lensa menyembungkan dan memipihkan permukaannya supaya cahaya dapat fokus ke retina.Retina memiliki struktur yang berisis sel-sel berbentuk kerucut dan terdiri dari cone dan rod cell(sel kerucut dan sel batang) yang sangat sensitif terhadap perbedaan warna cahaya juga ada fotosensor.Syaraf bertugas membawa pesan warna ke otak untuk dibentuk bayangan nyata dan tegak.

            Kawan EMCO, mata dapat melihat warna berkat sel-sel kerucut. Jika cone cell mengalami kerusakan, maka mata tidak dapat melihat warna.Binatang mempunyai lebih banyak kerucut dari pada manusia, maka binatang bisa melihat daerah ultraviolet.Nah, supaya tetap dapat melihat warna rawatlah mata dengan baik supaya cone dan rod cell tidak rusak.

 

Saatnya memanjakan mata Anda dengan kombinasi warna-warni yang indah dari game COLOR-TORIAL. Download game COLOR-TORIAL di App Store https://itunes.apple.com/id/app/colortorial/id1135159964?mt=8maupun Google Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.matarampaint.emco.colortorial