Ada Beberapa Alternatif Ide Warna Untuk Ruang Kamar Anak

04 Jan 2018 18:00   Inovasi
Ada Beberapa Alternatif Ide Warna Untuk Ruang Kamar Anak

Kawan EMCO, seperti yang kita ketahui, seringkali anak memilih untuk bermain dari pada belajar ketika berada di kamar. Untuk itu merancang kamar yang cocok untuk anak sangatlah diperlukan, terutapa soal pemilihan warna.Karena warna memiliki efek fisiologis positif dan menarik bagi anak-anak. Ada beberapa alternatif ide warna untuk ruang kamar anak:

1.  Biru. Anak-anak yang mengalami kesulitan tidur disarankan memilih warna biru karena dapat menenangkan pikiran dan tubuh.

2.  Hijau. Penelitian menemukan bahwa dengan meletakkan selembar kertas warna hijau transparan di atas sebuah teks, maka kecepatan membaca dan pemahaman anak akan meningkat.

3.  Violet (Ungu). Memungkinkan anak menjadi bijaksana dalam menghadapi sesuatu, tidak pernah ragu, dan tentunya warna ini sangat baik untuk kamar anak. 

4.  Kuning. Aksen warna kuning lembut dapat menambah konsentrasi belajar anak, merangsang memori, dan meningkatkan metabolisme. 

 

Penonjolan warna- warni lainnya dapat juga di aplikasikan pada pajangan seni di dinding, seperti gambar gambar kartun, hewan, tumbuhan, dan sebagainya.Bermain-main dengan warna bisa juga dilakukan dengan COLOR-TORIAL dengan menyusun objek berdasarkan gradasi warnanya. Melalui COLOR-TORIAL, bisa melatih kepekaan akan warna dan mendapatkan semangat darinya karena cara bermain yang mengasyikkan. Unduh COLOR-TORIAL di App Store https://itunes.apple.com/id/app/colortorial/id1135159964?mt=8maupun Google Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.matarampaint.emco.colortorial