Perempuan Ini Mengubah Botol Bekas Menjadi Karya yang Mengagumkan

08 Aug 2017 10:50   Ngopitainment
Perempuan Ini Mengubah Botol Bekas Menjadi Karya yang Mengagumkan

Berapa ribu sampah botol plastik yang dihasilkan seharinya ? Ya kadang kita tidak sadar berapa bayank botol plastik yang pernah kita buang ke tempat sampah. Namun banyak juga orang yang menggunakan botol bekas untuk membuat sebuah karya seni yang cukup unik.

 

Seorag perempuan asal Republik ceko bernama Veronika Richterova mengubah botol bekas menjadi karya seni yang luar biasa. Ide ini dia dapat karena melihat botol plastik yang lentur jika dipanaskan, setelah melihat botol yang bisa dibentuk setelah dipananskan dia memiliki ide yang disebut PET-art. Richterova mengatakan bahwa sudah menggunakan ribuan botol bekas untuk menciptakan sebuah karya dan ratusan benda.

 

 

 

Kerajinan botol yang dihasilkan Richterova berbentuk tanaman dan hewat seperti kaktus, udang, laba-laba, bunga dan masih banyak lagi bentuk-bentuk unik yang diciptakan Richterova dari botol bekas. Botol bekas memiliki banyak sekali warna-warni yang membuat Richterova semakin semangat dan memiliki berbagai ide-ide cemerlang untuk karyanya.

 

Pada tahun 2007, Richterova bersama suaminya mendirikan sebuah museum botol bekas dengan dungan teman-teman serta keluarga Richterova. Hingga saat ini karya Richterova sudah mencapai lebih dari 3000 botol plastik dari 70 lebih negara.