6 Tips Mengubah Pakaian Bekas Menjadi Berbagai Macam Kerajinan

29 Aug 2017 14:51   Seni dan Budaya
6 Tips Mengubah Pakaian Bekas Menjadi Berbagai Macam Kerajinan
Source: Pinterest.com

Sebagian orang mungkin memilih menyimpan kaos lamanya yang tidak dipakai di gudang, namun ada juga yang langsung membuangnya ketempat sampah. Namun siapa yang menyangka kaos yang sudah tidak terpakai masih bisa diubah menjadi berbagai macam benda yang sangat berguna loh. Dengan tidak membuangnya dan menjadikannya lebih berguna maka kamu sudah melindungi bumi dari pencemaran lingkungan yang kian hari makin parah. Berikut ini adalah beberapa kerajinan kaos yang sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari.

 

 

Tas Belanja dari Kaos

 

Kaos memiliki tekstur yang lentur dan kuat, sangat cocok dijadikan untuk keranjang belanja buah dan sayur. Kaos yang memiliki bahan kain yang lentur sangat mudah untuk dirajut menjadi tas belanja keren. Siapkan satu buah kaos dan gunting, selanjutnya gunting secara teratur 5 cm, lalu tali ujung baju agar terlihat rapi.

 

 

Gelang Keren

 

Kaos dengan warna yang beraneka ragam sangat cocok dijadikan gelang keren yang bisa dipakai saat pesta. Membuatnya pun mudah, hanya dengan beberapa kaos dengan warna yang kamu suka lalu menggungtingnya dan merajutnya hingga menjadi sebuah gelang.

 

 

Bantal dari Kaos Bekas

 

Jika Kamu memiliki kaos bermotif yang tidak terpakai maka kamu bisa mengubahnya menjadi bantal yang empuk loh. Cukup siapkan 1 buah kaos dengan motif atau tulisan, lalu guntung dan busa, gunting lengan kaos lalu jahit hingga berbentuk kota, jika siap isi dengan busa hingga mengembang.

 

 

Penyangga Pot

 

Hampir sama dengan kantong belanja namun ini memiliki rajutan yang besar untuk menggantung pot bunga. Kerajinan ini sangat cocok untuk rumah yang memiliki lahan yang sempit dan tidak memiliki kebun.

 

 

Selimut Tidur

 

Kamu memiliki banyak kaos yang tidak terpakai? Maka tidak ada salahnya menyulapnya menjadi selimut tidur yang hangat dan artistik ini. Jika kamu ingin membuatnya siapkan kurang lebih 10 kaos dengan corak dan gambar yang menarik lalu gunting dan jadikan satu hingga menyerupai selimut. Setelah dijahit selimut sudah bisa dipakai.

 

 

Syal Cantik

 

Beberapa kain kaos memiliki sifat menghangatkan, dengan menyulapnya menjadi syal maka sangat cocok dipakai saat musim dingin tiba. Cara membuatnya sukup mudah dan hanya memerlukan 1 buah baju dan gunting. Setelah digunting lalu rajut hingga memutar dan bisa dipakai di leher.