4 Ide Menyulap Limbah Kaleng Menjadi Barang Unik

29 Aug 2017 17:17   Seni dan Budaya
4 Ide Menyulap Limbah Kaleng Menjadi Barang Unik
Source: Pinterest.com

Kebanyakkan orang akan membuang limbah kaleng yang sudah tidak terpakai. Jika dibuang sembarangan maka limbah kaleng akan merusak dan berbahaya untuk ekosistem tanah dan air, karena mengandung timbal yang tidak baik untuk tubuh dan hewan-hewan kecil yang ada di tanah. Dengan cara mengelola ulang limbah kaleng maka kita sudah melindungi ekosistem dari kerusakan, mengubah limbah kaleng menjadi barang yang berguna adalah ide yang cemerlang. Berikut ini adalah kerajinan yang bisa dihasilkan dari limbah kaleng.

Tempat Pensil

Source: Pinterest.com

Kaleng sangat kuat dan tidak mudah rusak. Inilah yang membuat kebanyakan kelang disulap menjadi tempat pensil yang unik. Kamu bisa membuatnya sendiri dirumah dengan beberapa kaleng bekas yang tidak terpakai. Agar kaleng lebih menarik maka cat dengan warna sesuka kamu.

Pot Imut

Source: Pinterest.com

Kelebihan kaleng yang tidak rusak terkena air sangat cocok untuk dijadikan pot bunga yang lucu. Siapkan 2-3 kaleng dan lubangi bawah kaleng lalu isi dengan tanah serta tanaman, untuk mempercantik balut kaleng dengan kain flanel berwarna-warni.

Tempat Lilin

Source: Pinterest.com

Selain tahan air, kaleng juga tahan terhadap api. Kamu bisa mengkreasikan kaleng bekas menjadi lampion lilin yang unik loh. Dengan menyiapkan gunting, cat dan lilin kamu sudah bisa membuatnya sendiri dengan harga yang sangat murah.

Menyimpan Alat Jahit

Source: Pinterest.com

Tidak hanya untuk tepat pensil, namun kaleng roti yang besar bisa dikreasikan menjadi tempat menyimpan berbagai alat jahit dan alat-alat lainnya.