Bukan Hanya Wajah
ketua kopri PB PMII

Bukan Hanya Wajah

DITULIS USER

Diah Ayu Rengganis
ngopiOPINI 06 Jun 2017 WIB

wanita biasa digambarkan dari paras, keanggunan, kelembutan dan sebagainya lambang dari ketradisionalan, sebut saja RA Kartini. berbagai suara mengenai emansipasi berbondong-bondong keluar mulai dari sosok Malala yang berjuang dari terornya hingga Afi Firda Inayah seorang penulis SMA menjadi viral gara-gara tulisan "Warisan" .

penjajahan yang dialami juga berbeda-beda dari tempat dan kurun waktu. Malala yang terjatuh karena baku tembak telah terbangun oleh kebangkitan masa terbela. Afi yang tiba-tiba dituding Liberal telah memberikan gencatan senjata hingga dituduh plagiat.

lalu sosok wanita seperti apa yang diinginkan bumi pertiwi. apa yang selalu dijatuhkan dan bangun dengan gemulainya. atau secangkir kopi dengan sentuhan semyum manis dibibir.

kini mata kembali dibuka dengan kedatangan sosok baru pemimpin wanita. kita lihat saja seperti apa yang akan dilakukan. dan melalui cara yang bagaimana. tetap bersemboyankan pancasila, hubbbul wathon minal iman, dan Aswaja. maka kau akan selalu hidup.

Penulis : Diah Ayu Rengganis

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.