Menjaga Tradisi, Rijalul Ansor Kecamatan Simokerto Gelar Majelis Dzikir Dan Sholawat

Menjaga Tradisi, Rijalul Ansor Kecamatan Simokerto Gelar Majelis Dzikir Dan Sholawat

DITULIS USER

berita ansor
Khazanah 27 Oct 2017 WIB

Pengurus Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Simokerto Kota Surabaya menggelar Majelis Dzikir Dan Sholawat Rijalul Ansor di Masjid Al Hidayah Rusun Sumbo Pada Rabu (25/10/2017).

Ketua Rijalul Ansor Kota Surabaya M Mundir mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk menjaga tradisi amaliah NU. Serta mendekatkan diri kepada Allah dan mengharap syafaat Rasulullah Muhammad SAW. "Ini merupakan kedua kalinya PAC Simokerto mengadakan kegiatan majelis dzikir dan sholawat," katanya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kota Surabaya H.M Farid Afif mengajak kepada keluarga besar NU khususnya di Kecamatan Simokerto, sahabat2 GP Ansor dan Masyarakat sekitar untuk memakmurkan masjid dengan amaliah2 Ahlus Sunnah wal Jamaah An Nahdliyah. "Jangan sampai masjid di sekitar kita diisi oleh orang-orang yang menyerukan kebencian dan suka mengkafirkan sesama muslim." 

Turut hadir Wakil Ketua PCNU Kota Surabaya KH Solahuddin Azmi menyampaikan mauidothul hasanah dan menceritakan masa awal berdirinya Nahdlatul Ulama. Beliau berpesan kepada generasi muda khususnya sahabat2 Ansor untuk menanamkan jiwa militansi dan ikhlas dalam mengabdi di NU. 

Gus Udin panggilan akrabnya menyampaikan pesan Mbah Ridwan Abdullah pencipta lambang NU "Jangan takut tidak makan kalau berjuang mengurus NU. Yakinlah ! kalau sampai tidak makan, komlainlah aku jika aku masih hidup. Tapi kalau aku sudah mati maka tagihlah kebatu nisanku”.

MDS Rijalul Ansor Kecamtan Simokerto ini juga dihadiri oleh Sekretaris PC GP Ansor Abd Holil, Ketua MWC NU H Kaswi Simokerto, Ketua PAC  GP Ansor Simokerto Ahmad Suyuthi dan masyarakat sekitar. (RZ)

Penulis : berita ansor

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.