GP Ansor Surabaya Sambut Hangat Studi Banding GP Ansor Kabupaten Kepahiang

GP Ansor Surabaya Sambut Hangat Studi Banding GP Ansor Kabupaten Kepahiang

DITULIS USER

berita ansor
ngopiNEWS 02 Oct 2017 WIB

Rombongan Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu berjumlah 25 orang melakukan studi banding dan silaturrahmi gerakan ke PC GP Ansor Surabaya pada Minggu (1/10).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kepahiang Supran Efendi disambut hangat oleh keluarga besar GP Ansor Surabaya di Kantor PCNU Kota Surabaya.

"Ahlan wa sahlan bihudurikum. Salam silaturrahmi dan persahabatan. Semoga pertemuan kita ini menjadi berkah dan menghasilkan kebaikan untuk kita semua," sambut Ketua GP Ansor Kota Surabaya HM Faridz Afif.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Afif panggilan akrab ketua GP Ansor Surabaya mengatakan, studi banding ini bukan untuk saling menggurui. "Tapi untuk berbagi pengalaman dan saling belajar berorganisasi demi kemaslahatan GP Ansor dan Indonesia," terangnya.

Gus Afif menyampaikan kondisi terkini GP Ansor Surabaya. Misal, dalam bidang kaderisasi Ansor Surabaya telah menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar atau PKD. "Dalam periode Agustus dan September telah ada 2 angkatan yang diikuti sekitar 200 peserta," tambahnya.

Sedangkan untuk menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang berujung fitnah, Gus Afif menambahkan, GP Ansor Surabaya membentuk tim cyber. "Ada tim yang khusus mengurusi website, sosmed, dan design meme yang bersifat positif," terangnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Kepahiang Supran Efendi berterima kasih atas sambutan hangat yang telah diberikan oleh keluarga GP Ansor Surabaya. "Terima kasih telah menyambut kami dengan hangat. Silaturrahmi ini murni kami lakukan untuk belajar dan menimba ilmu kepada Ansor Surabaya," katanya.

Meskipun kondisi dan letak geografi antara Surabaya dan Kepahiang berbeda, lanjut Supran, tak membuat ilmu yang didapat disini tidak dapat dipraktikan disana. "Surabaya merupakan kota dengan penduduk yang pesat. Sedangkan Kepahiang merupakan kabupaten yang mayoritas penduduknya bertani," tandasnya.

Pertemuan tersebut berlangsung hangat dengan suasana yang guyub. Rombongan GP Ansor Surabaya juga disambut oleh PCNU Kota Surabaya yang diwakili oleh Wakil Ketua Agus Sholahudin Azmi.
 

Penulis : berita ansor

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.