Tambah Koleksi Piala dari Kompetisi Panjat Tebing Piala Walikota Surabaya

Tambah Koleksi Piala dari Kompetisi Panjat Tebing Piala Walikota Surabaya

DITULIS USER

Bambang Fadian
ngopiSPORT 01 Aug 2017 WIB

Alhamdulillah...... kata itu yang terucap setelah panitia lomba menginformasikan bahwa Debby Cahyaningtyas dari SMARUNAPALA disebutkan sebagai Juara 3 katagori Lead Pelajar Putri Kompetisi Panjat Tebing Piala Walikota Surabaya. Patut disyukuri dan gembira karena Piala ini merupakan Piala Pertama yang didapat dari Lomba Panjat Tebing katagori putri sejak SMARUNAPALA berdiri tahun 1983. Piala ini juga merupakan Piala kedua yang disumbangkan Debby karena pada tahun lalu dia dan regunya membawa pulang Piala Tetap Bupati Jombang dalam Lomba Lintas Medan.

            Kompetisi Panjat Tebing Piala Walikota Surabaya ini diadakan pada tanggal 27-29 Juli 2017 bertempat di Wall Climbing Center FPTI Surabaya, Jalan Irian Barat No 1B Surabaya. Lomba ini terselenggara atas kerjasama DISPORA SURABAYA, KONI SURABAYA, dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) SURABAYA. Di dalam kompetisi ini terdapat 3 katagori yaitu Lead U-19 Putra & Putri, Lead U-13 Putra & Putri, dan Lead Pelajar Putra Putri. Untuk peserta katagori U-19 dan U-13 tidak dibatasi dari Surabaya saja, sedangkan peserta katagori Lead Pelajar dibatasi khusus dari Surabaya. Pada kategori Lead Pelajar Putri Kompetisi Panjat Tebing ini diikuti oleh 11 peserta.

Sewaktu diberi ucapan selamat oleh Pembina Ekskul Pencinta Alamnya, Debby berkomentar, “Aduh, Pak...gak nyangka bisa dapat juara 3.  Banyak peserta yang ikut klub panjat, fisiknya kuat, manjatnya juga bagus....pokoknya gak PD lah, Pak". Ini juga sebagai obat kecewa karena pada lomba lintas medan di Ponorogo bulan November 2016, Debby dan regunya tidak berhasil membawa pulang piala. Selain itu, imbuhnya, "jari tangan saya ini pernah patah waktu kejuaraan silat, kalo dibuat manjat rasanya sakit". Sekilas info, Debby adalah atlet pencak silat di perguruan Tapak Suci dan sering menang lomba pencak silat. Selain itu, hobby juga sebagai off roader. Ketika ditanya resepnya dalam lomba tersebut, katanya, "Do'a dan dukungan orang tua, pembina dan teman teman bisa nambah semangat. Terus berdo'a juga jangan sampai jatuh di awal, latihan fisik juga perlu biar tangan dan kaki kuat”.

“Semoga prestasi yang lainnya segera menyusul, selalu berdo'a, usaha, semangat supaya dapat meraih kesuksesan. SMARUNAPALA......JAYA......”, ujar Herry Poerwanto Pembina Pecinta Alam SMA Barunawati.

Penulis : Bambang Fadian

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.