6 Karakter Mahasiswa Saat di Kelas

6 Karakter Mahasiswa Saat di Kelas

DITULIS USER

Azwan
ngopiOPINI 14 Mar 2018 WIB

Dunia perkuliahan memang dunianya mahasiswa demi meraih gelar kemudian ditambahkan dibelakang namanya. Namun untuk mendapat gelar bukanlah hal yang mudah dan instan, mahasiswa butuh proses, kerja keras, dan disiplin, mulai dari kehadiran, ketepatan waktu, mengerjakan tugas baik individu ataupun kelompok, dan menjawab soal-soal saat akhir semester dengan baik. Bukan hanya itu, mahasiswa juga harus bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu yang akan menjadi modalnya kelak saat ia akan mulai terjun kedunia kerja yang penuh persaingan.

Berbicara tentang mahasiswa, tentu setiap nahasiswa itu berbeda karakternya, terutama dalam menerima materi. Karakter ini bisa kita lihat diruang kelas saat perkuliahan berlansung. Dibawah ini karakter mahasiswa saat didalam kelas.

1. Mahasiswa Gadget

Mahasiswa karakter ini, saat dosen sedang menerangkan materi diatas, ia sedang asik dengan gadgetnya, sibuk chat di medsos dan lainnya sehingga apa yang disampaikan oleh dosennya tidak ia tangkap, hanya melayang tak tau arah. Akibatnya, ia tidak mendapatkan apa-apa setelah ia pulang.

2. Mahasiswa Tidur

Mahasiswa yang satu ini adalah mahasiswa yang kerjanya hanya tidur dikelas, dosesnnya sibuk menerangkan tapi ia sibuk mengorok dibangkunya. Alhasil ilmu kosong, kena marah lagi ketahuan tidur.

3. Mahasiswa Patung

Karakter mahasiswa ini mahasiswa yang masih menghargai dosesnnya diatas, meski ia tidak menangkap inti dari pembahasan materi. Ia hanya duduk dikursi dan menghadap kedepan, diam seperti patung, kadang mengangguk-angguk hanya sebagai tameng dan formalitas.

4. Mahasiswa Rumpi

Karakter satu ini mahasiswa yang asik ngerumpi dibawah sedang dosennya capek ngomong diatas. Dosennya berbicara ia juga ikut berbicara akibatnya materi terbuang sia-sia. Saat ditegur, ia bilang "iya pak", tapi kalau dosennya kembali menerangkan, ia juga kembali ngerumpi.

5. Mahasiswa Pulpen

Mahasiswa ini, saat apa yang dosen jelaskan ia berusaha menangkap intinya dan menulisnya bukunya, setiap kali dosen berbicara pulpennya juga ikut bergerak seakan keduanya telah singkron.

6. Mahasiswa Aktif

Nah, kalau jenis mahasiswa ini adalah mahasiswa yang selalu berbicara diruang kelas, ia akan bertanya kalau tidak mengerti dan selalu berusaha agar ia paham. Ia selalu mengangkat tangan memberi pendapat jika apa yang dibahas berbeda dengan pemahamannya. Pokoknya ia yang paling aktif saat perkuliahan berlangsung. Biasanya ia akan duduk didepan dan seakan orang lain itu tidak ada, hanya dia dan dosen saja.

Nah, itulah beberapa karakter mahasiswa dikelas saat perkulihan berlangsung. Kira-kira kalian karakter yang mana?

Penulis : Azwan

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.