Pangkalan Kodim Bojonegoro Di Hiasi Nuansa Merah Putih

16 Aug 2019 21:03   Nasional
Pangkalan Kodim Bojonegoro Di Hiasi Nuansa Merah Putih

BOJONEGORO, -      Semarak dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 Tahun 2019 terlihat diseluruh pelosok tanah air. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kodim 0813 Bojonegoro, beserta Koramil-Koramil jajarannya, sejak 1 Agustus yang lalu mulai menghias pangkalan dengan nuansa merah putih.

 

Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Hari Warsono mengatakan setiap tahun menjelang peringatan Hari Proklamasi yang jatuh tiap tanggal 17 Agustus selalu menghias pangkalan dengan bendera, umbul-umbul maupun aksesoris merah putih lainnya.

 

"Sebagai generasi penerus bangsa, di era globalisasi saat ini kita dihadapkan dengan makin kompleks nya tantangan. Sehingga kita harus semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan, guna memperkuat rasa patriotisme dan rasa nasionalisme demi tegaknya NKRI," ujarnya, Jum'at (16/8).

 

Kapten Inf Hari Warsono menyebut, salah satu cara untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan adalah dengan menghargai perjuangan para pendahulu yang sudah rela berkorban jiwa raga dan harta benda demi bangsa dan negara.

 

"Sekarang adalah tugas kita untuk melanjutkan perjuangan, dan kita tunjukkan semangat dengan menyemarakkan Hari Proklamasi dengan memasang lambang-lambang persatuan seperti Bendera Merah Putih," tandasnya.(*)