Dandim Dan Bupati Bojonegoro Berangkatkan Peserta Takbir Keliling

11 Aug 2019 13:29   ngopiBEBAS
Dandim Dan Bupati Bojonegoro Berangkatkan Peserta Takbir Keliling

BOJONEGORO, -       Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro, Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto turut menghadiri pemberangkatan Takbir Keliling peringatan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 Hijriyah, di depan Pendopo Malowopati, Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2019) malam.

Takbir Keliling yang di ikuti sebanyak 35 grup dari berbagai macam elemen mulai dari pegawai Pemkab Bojonegoro, Pelajar, dan masyarakat umum tersebut, diberangkatkan langsung oleh Bupati DR Hj Anna Mu'awanah dengan mengambil rute start Jl. Mas Tumapel - Jl. Imam Bonjol - Jl. Mastrip - Jl. MH Thamrin - Jl. Panglima Soedirman - Jl. Teuku Umar - Jl. WR. Supratman - Jl. Rajawali - Jl. Imam Bonjol dan kembali finis Jl. Mas Tumapel depan Pendopo Pemkab.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu'awanah menyampaikan bahwa kegiatan takbir keliling bertujuan untuk memperingati Hari Raya Idul Adha, yang jatuh di 10 Dzulhijah 1440 H yang bertepatan dengan tanggal 11 Agustus 2019 M.

"Mari kita mendoakan saudara-saudara kita yang sedang menjalankan rukun Islam yang kelima, yaitu ibadah haji. Kita kumandangkan Takbir untuk memeriahkan Hari Raya Haji tahun ini," ujarnya sebelum memberangkatkan peserta Takbir keliling.

Kita ramaikan jantung kota Bojonegoro, dengan hal yang positif.

"Tentunya dengan cara yang kreatif, dan produktif untuk menjaga budaya atau kearifan lokal untuk masyarakat Bojonegoro ini," pungkas Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu'awanah.(*)