Siap Ikut Diklatsar, Rantusan Banser Surabaya Jalani Kesehatan

Siap Ikut Diklatsar, Rantusan Banser Surabaya Jalani Kesehatan

DITULIS USER

Ansor Surabaya TV
Surabaya 27 Mar 2018 WIB

 

Surabaya - Dalam rangka menggelar Pendidikan Dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser, Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kota Surabaya mengadakan tes kesehatan untuk calon kader Banser. Tes kesehatan ini dilaksanakan di Gedung Hoofdbestuur PCNU Kota Surabaya pada Ahad (25/3). 

Diklatsar Banser yang Insya Allah akan diadakan pada tanggal 30 Maret sampai 1 April 2018 di Pantai Kenjeran ini diikuti oleh kader dari masing-masing PAC GP Ansor Se Kota Surabaya. 

Menurut Kasetma Banser Kota Surabaya H. Hasyim As'ary mengatakan, tes kesehatan ini merupakan rangkaian yang tidak terpisahkan dari kegiatan diklatsar itu sendiri. "Nanti semua pesrta akan di tes kesehatannya. Semoga semuanya sehat dan dapat mengikuti Diklatsar," katanya. 

Sedangkan menurut dr Sukma Sahadewa yang juga mejabat sebagai Ketua LKNU Kota Surabaya mengatakan bahwa kegiatan diklatsar ini ada kegiatan fisik. "Jadi sudah menjadi keharusan dan kewajiban para peserta yang menjadi modal utama adalag sehat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor dan Panglima Banser Kota Surabaya H.M Faridz Afif mengatakan bahwa jadi Banser itu sehata. "Karena kesehatan itu menjadi penting yang nantinya hasil diklatsar itu akan tercipta kader yang memiliki militansi, loyalitas, dan mobilitas yang tinggi," pungkasnya.

Penulis : Ansor Surabaya TV

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.