Tmmd Sengkuyung Thp I 2019 Resmi Ditutup

27 Mar 2019 16:30   Nasional
Tmmd Sengkuyung Thp I 2019 Resmi Ditutup

 

Pati - Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I  TA. 2019 dengan tema " Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional " di Desa Mojoluhur Kecamatan  Jaken Kabupaten Pati resmi ditutup. TMMD Sengkuyung Tahap I ini dilaksanakan di dua Desa yaitu Desa Mojoluhur Kecamatan Jaken dan Desa Pakem Kecamatan Sukolilo. Rabu (27/03/2019)

 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pati (H. Saiful Arifin),  Dandim 0718/Pati ( Letkol Inf Arief Darmawan S.Sos),Kadispermades Kab. Pati ( Bp. Muktar ), Kepala Kejaksaan diwakili Kasi Intel Kejaksaan,  Seluruh Danramil dan Perwira staf 0718/Pati,  Muspika Jaken, Jakenan, Batangan, Pucakwangi, Kepala Desa Mojoluhur dan Perangkatnya, Kepala Desa se Kec. Jaken, Perwakilan dari FKPPI, Perwakilan Pemuda Pancasila, Perwakilan Polhut Kab. Pati, Ketua Persit Kartika Candra Kirana cab XXXIX Kodim 0718/Pati (Ny. Ayu Respati  Darmawan), Ketua dan wakil Darma Wanita Kab. Pati (Ibu Musus Haryanto dan Ibu Saiful Arifin), Masyarakat, Toga, Tomas dan Toda Desa Mojoluhur.

 

Dalam Kesempatan ini Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, membacakan amanat KASAD Jendral TNI Andika Perkasa dalam penutupan TMMD. Kasad mengatakan   TMMD merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

KASAD juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi masalah dan tantangan dibidang tehnologi, ekonomi, dan sosial budaya. KASAD tidakk lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat atas partisipasi dan dukungannya sehingga TMMD dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target yang telah ditentukan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan, pembagian sembako dan pemberian bantuan karpet. Dilanjutkan pengecekan lokasi TMMD dan ramah tamah dengan masyarakat.

 

Dalam kesempatan ini Dandim 0718 Pati Letkol Arief Darmawan, S.Sos menegaskan keberhasilan TMMD ini karena didukung oleh pemerintah dan masyarakat karena hasil TMMD ini nantinya akan dinikmati oleh masyarakat juga. “ Kami berharap agar hasil TMMD ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dan agar dirawat dengan sebaik-baiknya,” kata Dandim. (pendim)