Kodim 0718/pati Ciptakan Ramah Lingkungan Pembungkus Daging

12 Aug 2019 13:49   Lebaran
Kodim 0718/pati Ciptakan Ramah Lingkungan Pembungkus Daging

Pati - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H, bertempat di rumah dinas Komandan Kodim 0718 Pati Jl. Panglima Sudirman No. 57 Pati, dilaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak satu ekor Sapi dan satu ekor kambing. Senin, 12/8/2019.

Sebelum acara penyembelihan hewan kurban dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Solihin, S.Ag, M.Si,   yang dilanjutkan dengan sambutan Komandan Kodim Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos.

Dalam sambutannya Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos menyampaikan, syukur Alhamdulillah warga Kodim Pati bisa  melaksanakan penyembelihan hewan Kurban untuk dibagikan kepada warga Desa Ngarus dan sekitarnya yang membutuhkan.

"Sengaja kita baru sembelih hari ini karena saya memberikan kesempatan kepada anggota pada hari Minggu kemarin untuk menunaikan shalat Idul Adha bersama keluarga masing-masing, karena penyembelihan hewan kurban bisa dilaksanakan selama masih hari Tasrik," terangnya.

Untuk mengurangi pencemaran lingkungan yang mayoritas dari bahan plastik,karena pada musim penghujan akan mengakibatkan penyumbatan-penyumbata saluran air dan pada akhirnya akan mengakibatkan banjir. Sesuai dengan program pemerintah terhadap kepedulian lingkungan dengan mewujudkan "Zero Plastik" ( nol plastik ). Maka kali ini Kodim 0718/Pati memberikan keunikan bungkus daging kurban yang di bagikan kepada warga yang berhak menerima daging tersebut menggunakan pembungkus yang benar-benar ramah lingkungan, semoga ini bisa dijadikan contoh untuk even-even tertentu yang menggunakan pembungkus. Kalau tidak dari kita siapa lagi. Sesuai dengan pribahasa “ TIDAK ADA ROTAN AKAR PUN JADI “. Harapannya.

"Semoga kurban yang kita lakukan ini bener-benar bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019, mohon maaf atas segala kesalahan serta khilaf," Pungkas Dandim.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00 Wib ini dihadiri oleh Komandan Kodim Pati bersama Kasdim Pati didampingi oleh seluruh Perwira Staf serta para Danramil dan perwakilan anggota tiap Koramil di jajaran Kodim 0718/Pati.

Setelah pengepakan daging kurban yang telah dibungkus dengan daun jati dan dimasukan ke dalam paper bag oleh Anggota Tuud Kodim Pati, selanjutnya acara dilanjutkan dengan membagikan daging kepada sejumlah 176 orang warga Desa Ngarus dan sekitarnya yang membutuhkan serta berhak menerimanya yang diserahkan secara simbolis oleh Komandan Kodim Pati didampingi para Perwira serta anggota Kodim 0718 Pati. (ans/snpt/solpdmpati)