Area Persawahan Desa Jepalo Di Terjang Tanah Longsor

06 Apr 2019 22:20   Bencana
Area Persawahan Desa Jepalo Di Terjang Tanah Longsor

Gunungwungkal. Tanah longsor melanda area persawahan Desa Jepalo, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Sabtu ( 06/04/19 ).

Hujan yang mengguyur wilayah Desa Jepalo khususnya tidak begitu lama,namun cukup lebat yang mengakibatkan longsor karena area persawahan tersebut pada teras iring yang tidak kuat menahahan air hujan sehingga mengakibatkan longsor.

Dalam musibah tanah longsor tersebut tidak menelan korban jiwa, tapi longsoran tersebut melanda area persawahan kurang lebih 5 Ha, di antaranya milik 1.Bapak Suwito, Alamat Dukuh Cendol rt3/2 Desa Jepalo, 2.Bapak Sumari, Alamat Dukuh Cendol rt3/2 Desa Jepalo, Kecamatan Gunungwungkal.

Adapun area tersebut adalah area persawahan semua dan di perkirakan usia tanaman padi tersebut berkisaran 2(dua) bulan lebih bahkan ada yang sudah mendekati panen.

“Bapak Sumari salah seorang warga yang sawahnya di landa tanah longsor juga merasakan sedih,namun karena musibah alam yang tidak dapat di hindari oleh siapapun akhirnya pasrah,mungkin ini semua ujian dari sang pencipta.” Ujarnya pasrah.

Dalam musibah tanah longsor tersebut di taksir kerugian mencapai Rp 100.000.000,- an. Dan warga yang sawahnya kena musibah tersebut juga pasrah, dan harapannya semua yang terkena musibah ini di beri kekuatan dan ketabahan.( Ans )