TNI – Polri – Pemda Amankan May Day Di Mojokerto

TNI – Polri – Pemda Amankan May Day Di Mojokerto

DITULIS USER

Anan Alkarawangi
ngopiNEWS 02 May 2018 WIB

 

MOJOKERTO.  Sejumlah ratusan personel TNI – Polri dan Satpol PP – Dishub diterjunkan dalam pengamanan kegiatan peringatan Hari Buruh (May Day) yang berlangsung di Kawasan Ngoro Industri Park (NIP), Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (01/05/2018).

Apel pengamanan “May Day Is Fun Day” dipimpin Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simamarta, S.Sos, S.IK, MH didampingi Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH dan Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, H. Ismail Pribadi, SE.

Pada apel pengamanan tersebut, diikuti 852 personel dari unsur TNI yakni SSK Kodim 0815 Mojokerto dipimpin  Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin, Yonif Para Raider 503,  Subgartap III/0815 Mojokerto dan Denpom V/2 Mojokerto.  Kemudian dari unsur Polri, yaitu Polres Mojokerto dipimpin Kapolsek Ngoro Kompol Drs. Khoirul Anam dan BKO Brimob Polda Jatim.   Sementara dari unsur Pemda yaitu Satpol PP dan Dishub Kabupaten Mojokerto.

Dalam penekanannya, Kapolres Mojokerto menegaskan, selama pelaksanaan pengamanan lakukan langkah-langkah persuasif, sebelum peserta aksi berangkat ke Surabaya pastikan tidak ada yang membawa sajam, atau barang yang membahayakan seperti tongkat,  kayu atau batu. 

“Lakukan pengamanan secara bertanggung jawab, hindari tindakan kekerasan, apabila ada kendala dan hambatan lakukan langkah-langkah persuasif dalam penyelesaiannya”, tegas Kapolres. 

Penulis : Anan Alkarawangi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.