Pabungdim 0815 Hadiri Resepsi Hari Veteran Nasional
Suasana Ramah Tamah - Resepsi Hari Veteran Nasional Di Sunrise Mall Kota Mojokerto

Pabungdim 0815 Hadiri Resepsi Hari Veteran Nasional

DITULIS USER

Anan Alkarawangi
ngopiNEWS 15 Aug 2018 WIB

 

MOJOKERTO, - Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mojokerto Mayor Arm Imam Duhri mewakili Dandim 0815, hadir dalam acara Ramah Tamah dan Resepsi Hari Veteran Nasional (Harvetnas) Tahun 2018, di Atrium Sunrise Mall Jalan Benteng Pancasila Nomor 9 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (14/08/2018).

 

Gelaran acara yang diselenggarakan Dinas Sosial Kota Mojokerto dihadiri sekitar 125 orang, antara lain Kasiter Korem 082/CPYJ Mayor Arm Budi Yuwono mewakili Danrem 082/CPYJ, Kompol Sriyono mewakili Kapolres Mojokerto Kota, Sekretaris Dinas Sosial Kota Mojokerto Dra. Siti Salbiyah, M.Si, Ketua DPC LVRI Mojokerto Letkol (Purn) H. Budhi Laksana, SH,  Pengurus FKPPI Mojokerto Drs. Ec. Susantoso, M.Si, Ketua PPM Mojokerto Joko Aryanto, anggota Veteran, FKPPI, PPM dan segenap undangan.

 

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian laporan panitia pelaksana oleh Kasi Pembinaan Kepahlawanan, Keperintisan dan Pemberdayaan Fakir Miskin Perkotaan Dinsos Kota Mojokerto, R. Rukminiwati, SH., M, Si, dilanjutkan sambutan Sekertaris Dinas Sosial Kota Mojokerto, Dra. Siti Salbiyah, M.Si.  

 

Berikutnya sambutan Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Mojokerto Letkol (Purn) H. Budhi Laksana, SH., menyampaikan, acara ramah tamah dan resepsi Hari Veteran Nasional ini merupakan kali pertama digelar LVRI Mojokerto.

 

Veteran bertekad melestarikan jiwa, semangat dan nilai-nilai 45. Veteran juga tetap menjalin hubungan dengan pemerintahan, memperkuat solidaritas dan selalu berbuat yang terbaik agar Veteran tetap menempati posisi yang terhormat dan selalu menjadi panutan dalam bertindak dan bersikap, pungkasnya.

 

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyematan tanda kehormatan Veteran RI kepada tiga orang penerima oleh Kasiter Korem 082/CPYJ Mayor Arm Budi Yuwono, S.Sos, serta pemberian cinderamata bagi empat orang anggota Veteran.

 

Do’a dan ramah tamah yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekretaris Dinas Sosial Kota Mojokerto, Dra. Siti Salbiyah, M.Si, menjadi penutup rangkaian acara Ramah Tamah dan Resepsi Hari Veteran Nasional Tahun 2018.

 

Usai potong tumpeng, Pabung Kodim 0815 Mojokerto Mayor Arm Imam Duhri berpesan kepada Ketua LVRI Letkol (Purn) Budhi Laksana, SH, untuk tetap solid dan turut berperan dalam memantapkan ketahanan nasional di wilayah Mojokerto, terutama dalam menghadapi Pilpres 2019.

 

Untuk diketahui Hari Veteran Nasional diperingati setiap tanggal 10 Agustus. Peringatan Hari Veteran Nasional ini dimaksudkan untuk mengenang gencatan senjata pada tanggal 10 Agustus 1949 setelah para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia melawan Tentara Belanda.

Penulis : Anan Alkarawangi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.