Koramil Pungging Kawal Distribusi Benih Padi
Babinsa Bersama PPL Pungging Mendampingi Distribusi Bantuan Benih Padi

Koramil Pungging Kawal Distribusi Benih Padi

DITULIS USER

Anan Alkarawangi
ngopiNEWS 29 Aug 2018 WIB

 

MOJOKERTO, - Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Sertu Imam Wahyudi bersama PPL dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Pungging melakukan pendampingan pendistribusian bantuan benih Inbrida Padi Gogo (Inpago) Situbagendit di empat desa wilayah Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (29/08/2018).

 

Menurut keterangan Babinsa, Sertu Imam Wahyudi, sejumlah 5.450 kilogram atau 5,45 ton benih padi varietas Situbagendit didistribusikan bagi sebelas Poktan yang tersebar di empat desa, yakni Desa Pungging, Desa Randuharjo, Desa Lebaksono dan Desa Jabontegal.

 

Masih tutur Babinsa, bantuan benih tersebut diperuntukan bagi empat Poktan di empat Dusun Desa Pungging, yakni Poktan Tani Mulyo Dusun Patung sebanyak 625 kilogram, Poktan Margo Rukun Dusun Mejerat sebanyak 500 kilogram, Poktan Sumber Makmur Dusun Kanigoro sebanyak 200 kilogram dan Poktan Tani Santoso Dusun Gebang sebanyak 500 kg.

 

Berikutnya lima Poktan di lima Dusun Desa Randuharjo, yaitu Poktan Sumber Rejeki 2 Dusun Randurancang sebanyak 625 kilogram, Poktan Tani Raharjo 1 Dusun Rungkut sebanyak 625 kilogram, Poktan Tani Sejahtera Dusun Kamotan Wetan sebanyak 375 kilogram, Poktan Tani Sejahtera 2 Dusun Kamotan Kulon sebanyak 625 kilogram, dan Poktan Tani Raharjo 2 Dusun Mojosarirejo sebanyak 625 kilogram.

 

Sedangkan sisanya untuk dua Poktan di dua Desa, yakni Poktan Tani Karya Dusun Lebak Desa Lebaksono sebanyak 375 kilogram dan Poktan Sri Rejeki Dusun Bekatul Desa Jabontegal sebanyak 375 kilogram.

 

Untuk diketahui benih padi Situbagendit bantuan Dinas Pertanian Provinsi Jatim yang didistribusikan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto tersebut untuk alokasi lahan pertanian seluas 218 hektar, dan setiap hektar rata-rata mendapat 25 kilogram.

 

Untuk diketahui benih padi Inbrida Padi Gogo (Inpago) Situbagendit cocok ditanam di lahan kering maupun di lahan sawah dan dapat dipanen pada umur tanaman 110 - 120 hari. Varietas ini juga agak tahan terhadap blas dan agak tahan terhadap hawar daun bakteri patotipe III dan IV

 

Turut serta dalam pendistribusian benih bantuan tersebut, antara lain Babinsa Koramil Pungging Serka Arbah PPL dari BPP Kecamatan Pungging Sisman, SP, Sudarmini, SP, Ir. Moedji Poerwanto Tatok, Dwi Rakhmawati, S.Pt, Mulyadi, Joko Kuswoyo dan Agus Mardianto, Amd.

Penulis : Anan Alkarawangi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.