Koramil Prajurit Kulon Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Koramil Prajurit Kulon Komsos Bersama Komponen Masyarakat

DITULIS USER

Anan Alkarawangi
ngopiNEWS 03 May 2018 WIB

 

MOJOKERTO.- Upaya mempererat silaturahim dan membangun komunikasi dengan segenap komponen masyarakat terus dilakukan Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto. Hal ini dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah.

Kali ini Koramil 0815/01 Prajurit Kulon, menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, yang berlangsung di Kantor Makoramil 01/Pralon, Jalan Raya Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (03/05/2018).

Kegiatan bertajuk “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Yang Berdaulat & Sejahtera”, dihadiri 75 orang, antara lain Camat Puri Pralon Yusuf Setiawan, Kapolsekta Pralon diwakili Kanit Reskrim Iptu Heru, Kepala Kelurahan, PPL, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Perwakilan FKPPI dan Linmas se-Kecamatan Pralon.

Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Cpl Sumaryono, saat membuka acara mengatakan, diselenggarakannya kegiatan komunikasi sosial  ini, bertujuan untuk mempererat silaturahim dengan komponen masyarakat sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah. 

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memantapkan Sinergitas TNI – Polri – Pemda serta memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, sehingga tidak terjadi perpecahan”, ucapnya

Situasi saat ini sangat dinamis terlebih menjelang pesta demokrasi, Pilgub Jatim dan Pilwali Kota Mojokerto, untuk itu peran serta tokoh dan segenap komponen masyarakat yang diperteguh semangat kebersamaan sangat dibutuhkan dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, tandasnya. 

Untuk memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, pada kesempatan tersebut Danramil memberikan beberapa materi, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Sementara Camat Prajurit Kulon, Yusuf Setiawan, diantaranya menegaskan pentingnya menjaga dan memelihara kekompakan unsur tiga pilar yakni Kepala Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Aparat Pemerintahan, TNI - Polri harus netral dalam Pemilukada Serentak 2018, Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

Memelihara Kamtibmas dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019 yang disampaikan Kanit Reskrim Polsekta Prajurit Kulon Iptu Heru, menjadi materi penutup pada acara tersebut. 

Usai pembacaan do'a oleh Kepala KUA Kecamatan Prajurit Kulon, H.Sahrinu, SH dilanjutkan foto bersama dan pemberian cinderamata.

Penulis : Anan Alkarawangi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.