Komsos Kreatif Kodim 0815 Gelar Lomba Tari Remo Dan Fotografi

21 Aug 2019 16:46   ngopiNEWS
Komsos Kreatif Kodim 0815 Gelar Lomba Tari Remo Dan Fotografi
Salah satu Tim Peserta Lomba Tari Remo, pada Komsos Kreatif Kodim 0815 Mojokerto

Mojokerto, - Dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI- Rakyat, Kodim 0815 Mojokerto menggelar Komunikasi Sosial Kreatif, melalui lomba Tari Remo dan Fotografi Kemanunggalan TNI – Rakyat antar pelajar SLTA/Sederajat se-Mojokerto Raya.

Kegiatan bertema “Melalui Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”,  dibuka langsung Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., di Pendopo Griya Paramitra Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (21/08/2019).   

Komsos Kreatif ini digelar dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan masyarakat umum, pelajar, siswa/siswi dan mahasiswa dalam rangka berpartisipasi dibidang pertahanan negara, membantu mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD khususnya dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial, dengan mengangkat kesenian tradisional.

Melalui kegiatan lomba ini kita dapat melestarikan kesenian tradisional, mengangkat kebudayaan daerah dan kearifan lokal lainnya yang ada di wilayah Mojokerto, demikian ungkap Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH.

Dandim berharap, lomba kesenian tradisional ini, generasi muda khususnya siswa/siswi SLTA sederajat di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, dapat berpartisipasi dibidang pertahanan negara melalui pelestarian kesenian tradisional sehingga semakin cinta dan bangga terhadap bangsa dan negara. 

“Melalui ajang lomba ini diharapkan akan semakin mempererat hubungan antara Prajurit TNI AD, meneguhkan persatuan dan kesatuan serta semakin memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya. 

Untuk diketahui, lomba tari remo ini diikuti 22 tim dan untuk lomba fotografi Kemanunggalan TNI-Rakyat diikuti 32 peserta se-Mojokerto Raya.  Tim Juri Lomba Tari Remo dari unsur Seniman dan Perguruan Tinggi Kesenian Surabaya, sedangkan Tim Juri Fotografi, dari unsur Fotografer, Jurnalis dan TNI.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain, Kacab Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kab/Kota Mojokerto, Kadisporabudpar Kab/Kota Mojokerto, Kasdim 0815 Mayor Inf M. Jenal Arifin, Para Danramil, Perwira Staf, Pendamping Para Siswa dan segenap undangan.