Komsos, Danramil Kutorejo Hadiri Pengajian Umum Di Desa Kertosari

Komsos, Danramil Kutorejo Hadiri Pengajian Umum Di Desa Kertosari

DITULIS USER

Anan Alkarawangi
ngopiNEWS 08 May 2018 WIB

 

MOJOKERTO.         Dalam rangka pembinaan wilayah, Satuan Komando Kewilayahan harus melaksanakan pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaan.  Kali ini Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno bersama Forpimka Kutorejo, menghadiri kegiatan Sema’an Al-Qur’an & Dzikrul Ghofilin, di Balai Desa Kertosari, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (07/05/2018) malam.

 

Semaan Al-Qur’an & Dzikrul Ghofilin dalam rangka Haul Leluhur Desa Kertosari dihadiri sedikitnya 400 orang, antara lain Camat Kutorejo Drs. H. Budiono, MH., Kapolsek Kutorejo AKP Putu Sadia, Pengasuh Ponpes Ihsanur Rosidi dari Sawo Kutorejo KH M. Shoheh Rodly selaku penceramah, Ketua Rois Syuriah MWCNU Kutorejo KH. Mokh. Hasan, Kepala Desa Kertosari Tantoko Endro, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga Masyarakat Desa Kertosari.

 

Kegiatan diawali Khotmil Qur'an Bil Ghoib Ba'da Sholat Subuh, kemudian Sholat Maghrib Berjama’ah dilanjutkan Dzikrul Ghofilin, Sholat Isya' Berjama'ah, Pembacaan Wasilah-Wasilah dan Doa Khotmil Qur'an. Di awal acara, Kades Kertosari Tantoko Endro, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forpimka, Para Kyai dan Alim Ulama serta segenap undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan Semaan Al-Qur’an & Dzikrul Ghofilin dalam rangka Haul Leluhur Desa Kertosari.

 

Sementara Danramil 13/Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno, dalam sambutannya, selain menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan Kades Kertosari dalam acara tersebut, juga mengajak para tokoh dan semua hadirin untuk berperanserta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilgub Jatim.   “Beda pilihan itu biasa namun utamakan kerukunan, baik antar tetangga, antar warga dan masyarakat, hindari perpecahan, jaga persatuan dan kesatuan, siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik sesuai pilihan masyarakat”, tegasnya.

 

Masih kata Danramil, kemajuan teknologi informasi termasuk HP yang dapat dengan mudah mengakses segala informasi melalui internet harus disikapi secara bijak, ambil sisi positipnya dan jangan mudah percaya adanya berita hoax, jangan mudah men-share berita yang belum tentu benar dan berpotensi memecah belah masyarakat.  “Maksimalkan pengawasan terhadap putra-putri kita supaya tidak salah pergaulan, karena saat ini masih marak peredaran Narkoba, Miras dan minuman oplosan”, pintanya.

 

Pada kesempatan tersebut, Camat Kutorejo, Drs H. Budiono, MH., yang juga hadir dalam acara tersebut berkesempatan untuk memperkenalkan diri selaku pejabat baru di Kutorejo, menyampaikan mohon doa restu dan dukungan segenap komponen masyarakat semoga diberi kemampuan dan dapat bekerja maksimal dalam mengemban tugas sebagai Camat Kutorejo.  Camat juga sangat mengapresiasi positif diselenggarakannya Ruwah Desa /Haul Leluhur yang dikemas dalam kegiatan Semaan Al-Qur’an & Dzikrul Ghofilin, karena hal ini dalam rangka uri - uri budaya leluhur yang harus dilestarikan.

 

Di penghujung acara, diisi dengan mauidzhatul hasanah oleh Pengasuh Ponpes Ihsanur Rosidi KH.  M. Shokeh Rodly, yang diantaranya menyampaikan, selain pengajian umum, dalam ruwah desa juga bisa dilaksanakan melalui kegiatan shodaqoh kepada fakir miskin.  Kyai Shoheh juga berpesan mengajak untuk berbuat baik dan berbakti kepada kedua orang tua karena itu lebih utama yang dilandasi dengan tulus dan ikhlas.

Penulis : Anan Alkarawangi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.