Karnaval Warnai Hut Ke-73 Kemerdekaan Ri Di Kecamatan Jetis
Suasana Pemberangkatan Karnaval Di Wilayah Kecamatan Jetis, Mojokerto

Karnaval Warnai Hut Ke-73 Kemerdekaan Ri Di Kecamatan Jetis

DITULIS USER

Anan Alkarawangi
ngopiNEWS 27 Aug 2018 WIB

 

MOJOKERTO, - Sejumlah kegiatan dilakukan masyarakat dalam menyemarakan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, salah satunya melalui kegiatan karnaval yang berlangsung di wilayah Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (25/08/2018) kemarin.

 

Pantauan di lapangan terdapat 29 regu yang mengikuti kegiatan karnaval. Dari jumlah tersebut terdiri dari 16 desa se-Kecamatan Jetis dan 13 perusahaaan se-wilayah Jetis.

 

Pemberangkatan peserta karnaval dilakukan melalui upacara resmi dipimpin Camat Jetis Iwan Abdillah, S.Sos, S.H., M.Si.  Ucapan terima kasih disampaikan Camat Jetis atas animo masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan karnaval ini.

 

Kegiatan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 ini sebagai salah satu upaya untuk mengenang dan menghargai jasa pars pahlawan yang telah berkorban demi bangsa dan negara, tambah Camat

 

Usai sambutan, selanjutnya Camat Jetis dengan didampingi Forpimka memberangkatkan peserta karnaval dari Lapangan Desa Jetis Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto.

 

Para peserta akan menempuh jarak sekitar 7 kilometer melalui route Desa Jetis - Desa Parengan - Desa Mojolebak - Desa Bendung - Desa  Kupang dan finish di Kantor Pendopo Kecamatan Jetis.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 1.000 orang, antara lain  Kapolsek Jetis AKP Subiyanto, Koordinator Karnaval Miskan,  Koordinator  Lapangan  Serma Hari Suyanto, Tim Juri Karnaval, yakni Drs. Widodo, dari Kecamatan Jetis, Ipda H. Fauzi dari Polsek Jetis dan Sertu M. Setyo Budi dari Koramil Jetis serta Peserta Karnaval.

 

Suasana tampak semakin meriah karena para peserta karnaval mengenakan kostum yang sangatbberagam/ bervariasi.  Untuk diketahui, selain di wilayah Jetis, kegiatan karnaval juga berlangsung di wilayah Pacet, Pungging, Mojosari, Puri, dan Kecamatan Gedeg.

Penulis : Anan Alkarawangi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.