Kali Sadar Sasaran Karya Bakti Pos Ramil Mojoanyar

23 Sep 2019 14:40   ngopiNEWS
Kali Sadar Sasaran Karya Bakti Pos Ramil Mojoanyar
Danpos Ramil beraama Camat dan Kapolsek Mojoanyar turun langsung dalam pembersihan Kali Sadar

Mojokerto, -  Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto menggandeng Forpimka dan segenap komponen masyarakat melakukan pembersihan sampah di Kali Sadar, Dusun Sadar, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (22/09/2019).

Danpos Ramil Mojoanyar, Lettu Inf Akhmad Rifa’i, mengungkapkan, pembersihan sampah di Kali Sadar sepanjang 850 meter, merupakan bentuk kepedulian demi terciptanya lingkungan sungai yang indah dan nyaman, terutama di sepanjang aliran yang melintasi Dusun Sadar Desa Sadartengah.

Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak resiko banjir karena sebentar lagi akan memasuki musim penghujan. Kita antisipasi jangan sampai Sungai Sadar meluap akibat banjir kiriman dari daerah hulu. 

Kegiatan yang dikemas dalam Karya Bakti TNI Peduli Lingkungan Pembersihan Kali Sadar dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2019 ini, diikuti langsung Forpimka Mojoanyar, yakni Camat Amsyar Azhari Siregar, SE, MM., dan Kapolsek, AKP Adam Muhari, SH.

Tidak kurang dari seratusan orang gabungan TNI-Polri-Pemda dan warga masyarakat bahu membahu secara bergotong royong membersihkan sampai di sepanjang sungai, termasuk bantaran kali. Bahkan pihak Pos Ramil juga mendatangkan truk pengangkut sampah dari DLH Kabupaten Mojokerto.  

“Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memperkokoh sinergitas TNI – Polri - Pemda dan Masyarakat di wilayah Mojoanyar,” pungkas Danpos Ramil Mojoanyar.

Tampak di lokasi kegiatan, antara lain Staf DLH dan BPBD Kabupaten Mojokerto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Mojoanyar, Ketua AKD Kecamatan Mojoanyar, H. Salamun, Kades Sadartengah, Solikan Arif, Perangkat Desa se-Mojoanyar, Ketua RT-RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat Desa Sadartengah.