Forpimka Kutorejo Berangkatkan Karnaval Peringati Hut Kemerdekaan
Suasana Pemberangkatan Karnaval Di WIlayah Kutorejo

Forpimka Kutorejo Berangkatkan Karnaval Peringati Hut Kemerdekaan

DITULIS USER

Anan Alkarawangi
ngopiNEWS 23 Aug 2018 WIB

 

MOJOKERTO, - Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018. Seperti masyarakat di wilayah Kutorejo, yang menyemarakan kemerdekaan melalui kegiatan karnaval.

 

Tercatat sejumlah 80 regu peserta yang terdiri dari peserta umum dari perwakilan desa, komunitas dan karang taruna serta pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA se-Kecamatan Kutorejo, yang diberangkatkan Forpimka Kutorejo di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Rabu (22/08/2018).

 

Saat upacara pemberangkatan, Camat Kutorejo Drs. Budiono, MM, diantaranya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi warga desa se-Kecamatan Kutorejo yang sore ini secara kompak melaksanakan kegiatan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018.

 

“Kegiatan karnaval dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan kita pada negara termasuk menghargai jasa - jasa para pahlawan yang telah berkorban harta benda dan jiwa raga dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan’, tandasnya.

 

Usai memberikan sambutan, selanjutnya Camat Kutorejo bersama Danramil 0815/13  Kapten Inf Desto Jumeno dan Kapolsek Kutorejo AKP Putu Sadia memberangkatkan peserta gerak jalan, yang menempuh jarak lima kilometer melalui route start Depan PT. Sewon Desa Pesanggrahan -  Jalan Mayjen Soemadi – dan finish di Lapangan Desa Kutorejo.

 

Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno, mengatakan kegiatan karnaval ini merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI. Rangkaian peringatan Kemerdekaan ini, lanjut Danramil, pada Sabtu (18/08) pekan lalu juga digelar lomba gerak jalan yang diikuti 324 regu umum dan pelajar atau sekitar 6.500 orang dengan jarak 7,5 kilometer dan sebagai penanggung jawab Sekcam Kutorejo, Mas’ud, SE, ST, MT, MM selaku Ketua Panitia.

 

Masih kata Danramil, sebagai penutup puncak rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI sekaligus pembagian hadiah bagi pemenang lomba gerak jalan dan karnaval, pada Rabu (22/08) tadi malam digelar pementasan Ludruk Karya Budaya dari Mojokerto, yang berlangsung di Lapangan Desa Kutorejo.

Penulis : Anan Alkarawangi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.