Danramil Ngoro Beserta Ketua Persit Hadiri Edukasi Pmt-as
Suasana Edukasi Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS)

Danramil Ngoro Beserta Ketua Persit Hadiri Edukasi Pmt-as

DITULIS USER

Anan Alkarawangi
ngopiNEWS 21 Aug 2018 WIB

 

MOJOKERTO, - Danramil 0815/12 Kodim 0815 Mojokerto Kapten Chb Djenal Abidin beserta Ketua Persit KCK Ranting 13 Koramil Ngoro Ny. Taty Djenal Abidin Menghadiri Kegiatan Fasilitasi/Pendampingan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) Kabupaten Mojokerto Tahun 2018 bertempat di Balai Desa Lolawang Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (20/08/2018).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 250 orang, antara lain Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mojokerto Ny. Yayuk Pungkasiadi, SE., beserta Tim, Camat Ngoro Drs. Mohammad Hidayad, SH, MM beserta  Isteri, Kapolsek Ngoro Kompol Drs. Khoirul Anam beserta Isteri, Kanit Binmas Polsek Ngoro AKP Sukarni, Ketua TP PKK Kecamatan Ngoro, Kepala Desa Lolawang M Tohari beserta Perangkat, Babinsa Lolawang Serda Nurchaedi, Bhabinkamtibmas Lolawang Brigadir Maranta Andro Mega, Ketua PKK Desa Lolawang beserta Pengurus, Kepala sekolah SDN Lolawang Samsuri, S.Pd beserta Guru Pembimbing dan Perwakilan Siswa/Siswi SDN se-Kecamatan Ngoro.

 

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan sambutan Camat Ngoro Mohammad Hidayad, SH., MM., diantaranya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto. 

 

Melalui program PMT AS ini diharapkan anak-anak usia sekolah akan terbiasa mengkonsumsi makanan yang sehat dan tidak jajan sembarangan. “Program ini juga akan membiasakan anak-anak untuk hidup bersih dan sehat”, imbuhnya.

 

Sementara Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Hj. Yayuk Pungkasiadi, SE., diantaranya menyampaikan, program ini terselenggara atas kerja sama Pemkab Mojokerto dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto yang didanai dari APBD dan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan anak-anak usia sekolah terutama tingkat TK dan SD dengan sasaran 18 SD di 18 kecamatan se-Kabupaten Mojokerto.

 

Berikutnya, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Hj Yayuk Pungkasiadi, SE, melaksanakan gerakan cuci tangan pakai sabun untuk anak-anak dilanjutkan pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah dan pembinaan/edukasi PMT AS di ruangan.

 

Saat pelaksanaan pembinaan/edukasi tentang Fasilitasi/Pendampingan PMT AS di ruangan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, menyampaikan himbauan agar tenaga pendidik menekankan kepada peserta didik terkait fungsi dan tujuan diadakannya program PMT-AS yakni untuk meningkatkan kesehatan anak-anak usia sekolah terutama tingkat TK dan SD.

 

Disampaikan pula, waktu pemberian makanan tambahan yang tepat yaitu pukul 09.00 hingga 10.00 WIB dan pukul 15.00 hingga 16.00 WIB, adapun makanan yang diberikan bukan makanan pokok melainkan makanan tambahan /snack, tambahnya.

 

Untuk meningkatkan kesehatan anak secara keseluruhan, ke depan diharapkan Program PMT-AS ini bisa dilaksanakan di tingkat desa dan desa sebagai penyelenggara, pungkas Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto.

Penulis : Anan Alkarawangi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.