Danramil Kutorejo Hadiri Pengajian Umum Di Ponpes Nurul Hidayah

Danramil Kutorejo Hadiri Pengajian Umum Di Ponpes Nurul Hidayah

DITULIS USER

Anan Alkarawangi
ngopiNEWS 13 May 2018 WIB

 

 

MOJOKERTO.   Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno bersama Forpimka menghadiri pengajian umum di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Dusun Sumber Kembar Desa Wonodadi Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum'at (11/05/2018) malam.

 

Pengajian umum dalam rangka Haflah Akhirus Sanah dihadiri sekitar 325 orang, antara lain Kapolsek Kutorejo diwakili Brigadir Rony Iswanto, Rois Syuriah MWCNU Kutorejo KH. Mokh. Hasan, Pimpinan Ponpes Nurul Hidayah KH Moch Muchtar, Kades Wonodadi Miskan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ustadz/Ustadzah Ponpes Nurul Hidayah, Wali Santri, Santriawan dan Santriwati Ponpes Nurul Hidayah.

 

Kegiatan Wisuda Purna Widya bagi 90 Santri RA dan MI diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, dilanjutkan sambutan Panitia Pelaksana, Wahyudi Santoso, dilanjutkan pengajian umum oleh

Pengasuh Ponpes Miftakhul Qulup Desa Tawar, Gondang KH. Syamsudin, yang diantaranya mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar selamat dunia dan akhirat.

 

Perbedaan pendapat dalam fiqh Islamiyah dan bidang lainnya antara NU dan Muhammadiyah jangan  dipermasalahkan, keduanya sama-sama Islam yang sumbernya sama dan bagian dari Bangsa Indonesia.

 

Sebelum menutup ceramah, Kyai Syamsudin juga mengajak untuk terus bersatu dan bersinergi guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah demi keberlangsungan pembangunan.

 

Sementara itu, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno, yang berada di lokasi kegiatan mengatakan, kehadirannya dalam acara pengajian umum ini untuk mempererat silaturahmi dengan para Ulama, Tokoh Agama dan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan. "Ini bentuk komunikasi sosial untuk pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah", ungkapnya.

Penulis : Anan Alkarawangi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.