Danramil 0815/13 Kutorejo Ikuti Minlok Lintas Sektor     
Danramil Bersama Forpimka Kutorejo Saat Kegiatan Minlok Lintas Sektor

Danramil 0815/13 Kutorejo Ikuti Minlok Lintas Sektor    

DITULIS USER

Anan Alkarawangi
ngopiNEWS 23 Aug 2018 WIB

 

 

MOJOKERTO, - Dalam rangka pembinaan wilayah, Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno menghadiri kegiatan Mini Lokakarya (Minlok) Lintas Sektor UPT Puskesmas Pesanggrahan, Kamis (23/08/2018). 

 

Kegiatan yang berlangsung di Aula UPT Puskesmas Pesanggrahan, Desa Pesanggrahan Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, dihadiri sekitar 30 orang, antara lain Kapolsek Kutorejo AKP Putu Sadia, Kepala KUA Kutorejo Nashir Fahmi, S.Ag, Kasi Kesra Kecamatan Kutorejo Supadi, S.Pd, Ketua PLKB Kecamatan Kutorejo Sukarti, Amd, Kep, Kades se-wilayah kerja UPT Puskesmas Pesanggrahan, dan Staf  UPT Puskesmas Pesanggrahan.

 

Kepala UT Puskesmas Pesanggrahan, Mas’ud Zaini, S.Kep, NS., dalam sambutannya meminta kerja sama Forpimka Kutorejo dan semua pihak yang ada di wilayah kerja Puskesmas Pesanggrahan untuk membantu kelancaran pelayanan UPT Puskesmas. 

 

“Dalam waktu dekat, UPT Puskesmas akan melaksanakan survey keluarga sehat yang meliputi 12 indikator bagi masyarakat di wilayah kerja UPT Puskesmas Kutorejo”, tambahnya.

 

Sementara Forpimka Kutorejo yang diwakili Drs. Budiono, MM, diantaranya menyampaikan, bahwa dalam bulan waktu dekat, akan ada akreditasi untuk UPT Puskesmas Pesanggrahan, untuk itu semua pihak harus mendukung demi suksesnya kegiatan tersebut.

 

Pada kesempatan tersebut pihak UPT Puskesmas Pesanggrahan juga menyampaikan tentang prosedur keamanan UPT Puskesmas dan sosialisasi tata cara mencuci tangan yang baik dan benar menurut WHO.  Sebelum acara berakhir dilakukan tanya jawab seputar materi yang dibahas dalam mini lokakarya lintas sektor.

 

Danramil Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno, usai kegiatan mengatakan, kehadirannya di acara tersebut sebagai upaya membangun komunikasi sosial dengan instansi terkait dan komponen masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah.   

 

“Pihaknya akan senantiasa mendukung dan mensukseskan setiap program pemerintah yang sudah dicanangkan termasuk program kesehatan karena tujuannya untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,”  ungkapnya. 

Penulis : Anan Alkarawangi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.