Danramil 0815/10 Bangsal Hadiri Minlok Lintas Sektor
Suasana Minlok Lintas Sektor UPT Puskesmas Bangsal

Danramil 0815/10 Bangsal Hadiri Minlok Lintas Sektor

DITULIS USER

Anan Alkarawangi
ngopiNEWS 10 Aug 2018 WIB

 

 

MOJOKERTO, - Dalam rangka pembinaan wilayah, Danramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Anang Supriyanto menghadiri kegiatan Mini Lokakarya (Minlok) Lintas Sektor UPT Puskesmas Bangsal, Jum’at (10/08/2018).  

 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Puskesmas Bangsal, Desa Puloniti Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto Jawa Timur ini, mengusung tema “Inovasi GEMAR BERTASBI (Gerakan Masyarakat Berantas TB)”, yang dipaparkan langsung Kadinkes Kabupaten Mojokerto, DR H. Didik Chusnul Yakin, S.Sos, M.Si.  

 

Tema ini, lanjutnya, sangat relevan dengan Gerakan Masyarakat Menuju Indonesia Bebas Tuberkulosis. “Dengan tema ini diharapkan dapat mendorong, meningkatkan peran serta dan dukungan masyarakat dalam program penanggulangan TB,” demikian ucap Kadinkes.

 

Masih paparnya, Gemar Bertasbi atau Gerakan Masyarakat Berantas TB (Tuberkulosis), ini dapat dilakukan dengan inovasi satu rumah/keluarga satu kader TB. “Tujuan Gemar Bertasbi ini, untuk percepatan eliminasi tuberkulosis di masyarakat,” tambahnya.

 

Di akhir paparannya, Kadinkes mengajak peran serta seluruh aparat yang ada di Kecamatan Bangsal lebih peduli dengan penderita TB yang harus ditangani/sembuhkan, salah satu caranya melalui Gemar Bertasbi yang harus kita dukung, laksanakan dan sukseskan.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bangsal M. Riduwan, MM, Kapolsek Bangsal AKP Suparmin, Kepala UPT Puskesmas Bangsal dr. Ninis Budi Utami, Kepala Desa se-Wilayah Kerja UPT Puskesmas Bangsal, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.  

 

Penulis : Anan Alkarawangi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.