Dandim 0815 Shalat Idul Adha Di Lapangan Asrama Korem 082
Dandim 0815 Shalat Idul Adha Di Lapangan Asrama Korem 082

Dandim 0815 Shalat Idul Adha Di Lapangan Asrama Korem 082

DITULIS USER

Anan Alkarawangi
ngopiNEWS 22 Aug 2018 WIB

MOJOKERTO, - Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., bersama Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos menunaikan Shalat Idul Adha 1439 Hijriyah / 2018 Masehi di Lapangan Asrama Korem 082/CPYJ Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Rabu (22/08/2018).

 

Dalam Perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M mengusung tema "Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban dan Manunggal Dengan Rakyat", bertindak sebagai Imam dan Khatib Ustadz Muhammad Haris, S.Pd.I.

 

Dalam khutbahnya, Ustadz Muhammad Haris, S.Pd.I, mengatakan, kita patut bersyukur di pagi hari ini masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk berkumpul dan menunaikan Shalat Idul Adha. Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban merupakan hari raya agung yang didalamnya banyak terkandung pelajaran buat kita sebagai manusia untuk selalu menyembah hanya kepada Allah SWT.

  

Bagi umat Islam yang mampu dianjurkan untuk menyembelih hewan sebagai wujud ketaqwaan dan  kecintaan kita kepada Allah SWT. “Mudah-mudahan perayaan Idul Adha kali ini, mampu menggugah kita untuk terus bersemangat, rela berkorban demi kepentingan agama, bangsa dan negara”, tutup Khatib dalam khutbahnya.

 

Dalam Shalat Idul Adha tersebut, diikuti Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Moch. Sulistiono, Para Kasi dan Pasi Korem 082/CPYJ, Para Ka Balak/Dan Bapras jajaran Korem 082, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta warga sekitar.

 

Secara bersamaan, Forkopimda Kota Mojokerto melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Gelora A. Yani Jalan Trunojoyo Kota Mojokerto dengan Khatib dan Imam Ustadz Slamet Junaidi. Tampak hadir Wakil Walikota Mojokerto Ir. H. Suyitno, M.Si, Dandim 0815 diwakili Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos,  unsur Forkopimda, Para Asisten Sekda, Ka OPD dan Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Jama’ah Shalat Idul Adha.

 

Sementara untuk Forkopimda Kabupaten Mojokerto melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Baiturrohman Dusun Bandung Wetan Desa Bandung Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto dilanjutkan peresmian Gedung TPQ At-Taqwa dan PAUD Tunas Dharma oleh Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH serta dihadiri Unsur Forkopimda, Forpimka Gedeg dan Jama’ah Shalat Idul Adha.

Penulis : Anan Alkarawangi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.