Silaturahmi Dengan Mahasiswa Asal Papua, Ini Kata Dandim 0815

23 Aug 2019 15:49   ngopiNEWS
Silaturahmi Dengan Mahasiswa Asal Papua, Ini Kata Dandim 0815
Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat menggelar silaturahmi dengan Mahasiswa asal Papua

Mojokerto, - Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menggelar Silaturahmi Kebangsaan dengan Mahasiswa asal Papua, Papua Barat dan Indonesia Timur lainnya yang tergabung dalam Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Timur (IKMIT).  Silaturahmi tersebut berlangsung di Pujasera depan Kampus IKHAC, Kamis (22/08/2019).

Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam IKMIT tersebut, saat ini sedang menuntut ilmu di Institut KH Abdul Chalim (IKHAC), Desa Bendungan Jati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 

Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH.,. menyampaikan pihak keamanan dari TNI khususnya Kodim 0815 berkewajiban melindungi seluruh warga negara, warga masyarakat Mojokerto termasuk adik-adik mahasiswa dari Papua, Papua Barat dan Indonesia Timur lainnya yang sedang menuntut ilmu di Kabupaten Mojokerto. 

“Kami TNI dan Polri beserta unstansi terkait akan menjamin dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para mahasiswa asal Papua, Papua Barat dan Indonesia Timur lainnya yang sedang menuntut ilmu di Mojokerto.  Itu sudah menjadi kewajiban kami,” tegasnya.

Dandim kembali menegaskan, tanpa diminta pun kami akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Mahasiswa dari Papua, Papua Barat dan Indonesia Timur lainnya, bahkan semua warga negara Indonesia yang ada di Mojokerto.

Dandim juga berpesan, agar keluarga Mahasiswa asal Papua, Papua Barat dan Indonesia Timur lainnya yang ada di kampung halaman, jangan khawatir karena selama adik-adik mahasiswa menuntut ilmu di Mojokerto, kami semua akan melindungi.  “Adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam IKMIT, yang saat ini menuntut ilmu di Mojokerto adalah anak asuh kami,” tandas Dandim.

Sementara perwakilan Mahasiswa asal Sorong, Abdul Rizal alias Suroso, menyampaikan, para mahasiswa/ mahasiswi asal Papua, Papua Barat dan Indonesia Timur yang tergabung dalam IKMIT di Mojokerto, saat ini merasa aman dan nyaman. 

Pada kesempatan tersebut, Ia juga berpesan kepada orang tua yang ada di kampung halaman, agar tidak usah takut dan was-was dengan keadaan kami di Mojokerto. “Kami sudah dianggap anak oleh Pak Dandim,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain, Camat Pacet, Drs. H. Malik, SH., Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo CP, Kapolsek Pacet AKP Didik Budi Hariyono, SH., Pa Staf Kodim 0815, Perwakilan Institut KH Abdul Chalim (IKHAC), Anggota Koramil dan Polsek.