Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Dampingi Poktan Panen Padi

Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Dampingi Poktan Panen Padi

DITULIS USER

Anan Alkarawangi
ngopiNEWS 03 May 2018 WIB

 

MOJOKERTO.  Kodim 0815  Mojokerto menerjunkan para Babinsa yang tersebar di Koramil Jajaran untuk melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan.  Kali ini Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Serka Abas Tirtana dan Serda Fauzan melaksanakan pendampingan panen padi di lahan milik Rebin, Poktan Mulyo, Lingkungan Meri, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (03/05/2018).

Panen padi di areal persawahan seluas 2 hektar yang ditanami jenis padi varietas Inpari 30 dilakukan bersama Ketua Poktan, Kasmadi. Produktivitas gabah yang didapat di lahan tersebut mencapai 12,8 ton.

Masih di wilayah Koramil 0815/19 Magersari, sehari sebelumnya, Rabu (02/05) kegiatan pendampingan panen padi juga dilakukan Babinsa Kedundung Serma Heru Susilo dan Serda Mulyono, di areal sawah milik Purnomo, Lingkungan Balongrawe Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Di lahan seluas 0,5 hektar yang ditanami jenis padi varietas Marlboro, pendampingan panen padi dilakukan bersama Ketua Poktan, Isnadi.  Perkiraan potensi gabah yang didapat dari panen tersebut seberat 3,6 ton.

Di sela sela panen, Serma Heru Susilo mengatakan, pendampingan panen padi yang dilakukan Babinsa terhadap petani merupakan upaya khusus pendampingan ketahanan pangan guna mendukung pencapaian swasembada pangan di wilayah.  Diharapkan kehadirannya dan para Babinsa lainnya akan menjadi pendorong bagi petani untuk lebih giat lagi dalam mengelola lahan pertanian demi meningkatkan produktivitas padi pada setiap panen.

Penulis : Anan Alkarawangi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.